Home NEW BIKES Honda CB190R Tandingi Xabre

Honda CB190R Tandingi Xabre

SHARE

JAKARTA, 4 April 2016 – Pertarungan antara rider MotoGP Italia dan Spanyol di GP Argentina kemarin (3/4) berlangsung sengit. Terlebih lagi ketika duo rider Ducati saling senggol di lap terakhir. Namun sebelum balapan berlangsung, terselip keseruan lainnya. Apakah itu?

Honda Motorcycles seperti biasa selalu menyelipkan sesuatu yang berbeda di setiap ajang bergengsi. Sebelumnya Honda Racing Corporation memberikan kejutan mengenai kehadiran motor Honda RC213V terbaru yang diluncurkan di Sentul, Jawa Barat.

Nah kali ini dalam gelaran MotoGP Argentina lalu, Honda memperlihatkan sosok motor terbarunya yang berpenampilan naked bike. Kedua motor tersebut “nongol” menggunakan livery Repsol di Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan rider Marc Marquez dan Dani Pedrosa sesaat sebelum gelaran MotoGP Argentina berlangsung.

Motor sport Honda dengan penampilan naked ini digadang-gadang akan menjadi lawan dari Yamaha Xabre yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Honda CB190R ini merupakan motor yang diproduksi secara lokal oleh Honda Argentina.

Motor ini berpenampilan naked dengan panjang 1.982 mm, lebar 744 mm dan tinggi 1.041 mm. Ia juga sudah dilengkapi dengan suspensi besar tipe Upside Down. Untuk mesinnya, Honda CB190R menggunakan mesin berkapasitas 184cc dengan power 15,7 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncaknya 15 Nm pada 7.000 rpm. Sistem transmisinya dibekali 5-kecepatan.

Baca Juga:  Gerry Salim Finish Posisi 5 Race 2 ATC Motegi

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kabar apakah PT AHM juga akan segera memproduksi motor ini sebagai rival Yamaha Xabre. Namun, penampilannya benar-benar menggoda mata yang melihatnya!

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...