Home UPDATES Gerry Salim Tutup ARRC 2017 dengan Podium Tiga

Gerry Salim Tutup ARRC 2017 dengan Podium Tiga

SHARE

BURIRAM, 3 Desember 2017 – Pembalap Indonesia, Gerry Salim, menutup rangkaian balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 dengan gemilang, Minggu (3/12). Pembalap Astra Honda Racing Team yang telah mengunci gelar Juara Asia sehari sebelumnya, mempersembahkan podium terakhirnya untuk Indonesia pada posisi ketiga.

Subscribe Now!..

Gerry Salim memulai balapan kedua ARRC seri Buriram dari posisi ketiga (3/12). Ketatnya persaingan pada balapan pamungkas ini mendesak Gerry ke barisan belakang pebalap pada posisi ke-11. Namun pembalap asal Surabaya ini memacu motor Honda CBR250RR dan mengakhiri balapan ARRC 2017 di posisi ketiga dengan catatan waktu 19 menit 17.532 detik.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga,” ujar Gerry Salim seusai balapan.

Baca Juga:  Gerry Salim: Masih Banyak Gelar Lagi untuk Indonesia!

Rheza Danica Ahrens yang pada balapan pertama naik podium, terpaksa tidak dapat mengikuti balapan kedua dikarenakan terjatuh saat sesi warm up (3/12). Rheza bersenggolan dengan pembalap asal Jepang di tikungan ke-7 dan mengakibatkan cidera pada bahu kanannya. Kendati tidak dapat menambah poin di balapan terakhir, Rheza Danica yang baru tahun ini balapan di ARRC menempati posisi 4 besar klasemen akhir ARRC 2017.

Pembalap Astra Honda Racing Team lainnya di kelas AP250, Awhin Sanjaya mengakhiri balapan pamungkasnya pada posisi ke-7. Di kelas supersport 600cc, Irfan Ardiansyah hanya dapat menyelesaikan 15 lap dari total 18 lap yang digelar pada posisi ke-20.

Para pembalap dan tim Astra Honda Racing Team yang memulai debutnya tahun ini di ARRC 2017 kelas AP250 berhasil mengakhiri rangkaian seri balapan tingkat Asia ini dengan sukses. Gelar Juara Asia diraih Gerry Salim sebagai pebalap terbaik kelas Asia Production 250cc. Di kelas yang sama, Astra Honda Racing Team yang diperkuat Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya diganjar dengan gelar tim terbaik.

Baca Juga:  Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

Sepanjang 6 seri ARRC dengan 2 balapan setiap serinya, Gerry Salim mendominasi podium pertama hampir di semua balapan yaitu sebanyak 7 kali dilengkapi 1 kali podium ketiga. Sementara itu, Rheza Danica meraih podium pertama pada seri pamungkas melengkapi raihan 2 kali podium kedua dan 1 kali podium ketiga yang diperolehnya pada seri-seri sebelumnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...