Home UPDATES TVS X21 Concept, Motor dengan DNA TVS Racing

TVS X21 Concept, Motor dengan DNA TVS Racing

SHARE

JAKARTA, 3 November 2016 — Ada pemandangan menarik lain setelah TVS Akula 310 di booth TVS Motor di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di JCC, Senayan, 2-6 November 2016. Pabrikan motor asal India tersebut memboyong motor konsep yang memiliki DNA dari TVS Racing yaitu TVS X21.

Motor ini memiliki desain futuristik dengan banyaknya garis tajam dari bagian depan hingga ke buritan. Garis tajam tersebut terlihat langsung dari fairing hingga ke tangki. Sekujur tubuhnya dibalur dengan perpaduan warna abu abu dan beberapa sentuhan warna hitam dan merah.

Layaknya sebuah motor balap, penggunaan footstep underbone juga dilakoni di motor ini. Footstep tersebut berada tepat diatas leher knalpot ke bagian silencer yang berjumlah 2 buah dengan posisi ditumpuk. Tepat didekat dari footstep terdapat sticker TVS Racing.

Jangan anda mengharapkan dapat duduk di bagian buritan sebagai pembonceng, pasalnya TVS menyematkan single seater pada motor balap ini. Bagian belakangnya diganti dengan body yang memiliki garis yang tegas pula.

Baca Juga:  Yamaha Mio S Baru Sudah Gunakan Lampu LED Headlight

Ada beberapa part yang turut diganti untuk menunjang mesinnya, seperti dua buah air flow filter dan juga dua buah air cooler. Ya, TVS juga merombak mesin yang kabarnya hasil pengembangan dari RTR 200 tersebut.

RTR 200 sendiri dengan mesin 197,5 cc yang memiliki teknologi Single Over Head Cam (SOHC). Mesin ini dikabarkan dapat menyemburkan tenaga puncak 20 hp yang tercipta pada 9000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 17,5 Nm yang tercipta pada 7000 rpm.

Tenaga yang dimiliki oleh mesin tersebut belum dirombak untuk X21, namun sayangnya belum ada keterangan resmi tenaga yang dimiliki oleh motor konsep tersebut.

Belum ada keterangan resmi motor ini akan masuk ke tahap produksi masal atau tidak. Di negara asalnya pun, motor ini masih berupa konsep. TVS pernah memamerkan TVS X21 ini pada ajang Delhi Auto Show.

TITO LISTYADI

SHARE



MotoGP: Marquez Menang di Phillip Island, Rossi Podium Lagi

PHILLIP ISLAND, 22 Oktober 2017 – Marc Marquez (Repsol Honda Team) merebut kemenangan keenamnya musim ini lewat pertarungan ketat di...

Kawasaki Ninja 400 Meluncur November Depan

TOKYO, 22 Oktober 2017 – Kehadiran Kawasaki Ninja 400 semakin dekat. Model baru Kawasaki itu akan segera dipasarkan di Eropa...

Benelli Siapkan 10 Motor Baru di EICMA 2017

MILAN, 22 Oktober 2017 -- Benelli akan tampil habis-habisan di ajang EICMA Motorcycle Show mendatang. Pabrikan asal Italia ini menyiapkan...

David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...