Home UPDATES TVS X21 Concept, Motor dengan DNA TVS Racing

TVS X21 Concept, Motor dengan DNA TVS Racing

SHARE

JAKARTA, 3 November 2016 — Ada pemandangan menarik lain setelah TVS Akula 310 di booth TVS Motor di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di JCC, Senayan, 2-6 November 2016. Pabrikan motor asal India tersebut memboyong motor konsep yang memiliki DNA dari TVS Racing yaitu TVS X21.

Motor ini memiliki desain futuristik dengan banyaknya garis tajam dari bagian depan hingga ke buritan. Garis tajam tersebut terlihat langsung dari fairing hingga ke tangki. Sekujur tubuhnya dibalur dengan perpaduan warna abu abu dan beberapa sentuhan warna hitam dan merah.

Layaknya sebuah motor balap, penggunaan footstep underbone juga dilakoni di motor ini. Footstep tersebut berada tepat diatas leher knalpot ke bagian silencer yang berjumlah 2 buah dengan posisi ditumpuk. Tepat didekat dari footstep terdapat sticker TVS Racing.

Jangan anda mengharapkan dapat duduk di bagian buritan sebagai pembonceng, pasalnya TVS menyematkan single seater pada motor balap ini. Bagian belakangnya diganti dengan body yang memiliki garis yang tegas pula.

Baca Juga:  TEST RIDE: Moto Guzzi California SE 1400, Buat Penggila Touring

Ada beberapa part yang turut diganti untuk menunjang mesinnya, seperti dua buah air flow filter dan juga dua buah air cooler. Ya, TVS juga merombak mesin yang kabarnya hasil pengembangan dari RTR 200 tersebut.

RTR 200 sendiri dengan mesin 197,5 cc yang memiliki teknologi Single Over Head Cam (SOHC). Mesin ini dikabarkan dapat menyemburkan tenaga puncak 20 hp yang tercipta pada 9000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 17,5 Nm yang tercipta pada 7000 rpm.

Tenaga yang dimiliki oleh mesin tersebut belum dirombak untuk X21, namun sayangnya belum ada keterangan resmi tenaga yang dimiliki oleh motor konsep tersebut.

Belum ada keterangan resmi motor ini akan masuk ke tahap produksi masal atau tidak. Di negara asalnya pun, motor ini masih berupa konsep. TVS pernah memamerkan TVS X21 ini pada ajang Delhi Auto Show.

TITO LISTYADI

SHARE

Pasar Motor Turun, Honda CBR250RR Kuasai Pasar Motor Sport 250cc

JAKART, 22 Juli 2017 – Menurunnya pasar roda dua tanah air tak banyak menggeser posisi Honda sebagai merek terlaris. All...

Edukasi Keselamatan Berkendara, Suzuki Gelar Safety Riding Training

JAKARTA, 22 Juli 2017 – Tingginya angka kecelakaan di jalan raya, berkembangnya populasi pengendara motor di Indonesia, dan tanggung jawab...

Michelin Luncurkan Ban Michelin Pilot MotoGP

JAKARTA, 22 Juli 2017 -- PT Michelin Indonesia kembali memanjakan konsumen roda dua yang cinta akan pengendara sport roda dua...

Suzuki GSX Laris Manis di Jakarta Fair 2017

JAKARTA, 22 Juli 2017 – Selain kendaraan road empat, prestasi tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda 2 selama...

Yuk, Ikut Touring Honda Asian Journey

JAKARTA, 21 Juli 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kesempatan bagi konsumen big bike Honda mengikuti rangkaian touring Honda Asian...