SHARE

JAKARTA, 3 November 2015 — Perusahaan sepeda motor asal Austria, KTM, dipastikan bakal ikut meramaikan balap MotoGP 2017 mendatang. Hal ini diperkuat dengan ditandai pengumuman KTM beberapa waktu lalu kalau KTM menjual KTM RC16 motor dari platform V4 MotoGP untuk publik.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Dalam situs www.crash.net terlihat foto motor KTM yang sedang di uji dalam sirkuit Bull Ring Austria. Pihak KTM Factory Racing menggaet Mika Kallio sebagai test ridernya. Sementara untuk pembalap nantinya KTM Factory Racing akan menggandeng Alex Hofmann yang akan bersama-sama mengembangkan KTM RC16 di MotoGP 2017 mendatang.

Jika melihat fisiknya, KTM RC16 memiliki desain seperti Honda RC213V tunggangan Marc Marquez. Hal ini tampak dari tampilan depan, knalpot hingga swingarm twin spar yang besar. Kesamaan lainnya dengan RC213V, keduanya memiliki diameter roda 17 inci, rem cakram karbon, shok Öhlins dan kaliper Brembo.

03112015-Moto-KTM_02

Tampilan menarik pada fairing KTM RC16 dengan tambahan tulisan Red Bull sebagai perusahaan minuman energi yang mungkin akan menjalin kerjasama dengan KTM. Hal ini mengingat keduanya perusahaan satu negera dan sirkuit Red Bull Austria juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2016.

Baca Juga:  Vespa Arcobaleno Sudah Masuk di Indonesia, Berapa Harganya?

“Ini adalah awal dari proyek di sirkuit balap yang sama pentingnya dengan waktu lap. Terima kasih yang sangat besar untuk Alex dan seluruh tim untuk kinerja yang sangat baik,” kata Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

“Umpan balik dan fakta bahwa kami sudah dapat dimasukkan ke dalam MotoGP tanpa adanya masalah yang berarti. Ini memberi kita banyak motivasi untuk langkah berikutnya dalam perjalanan panjang ini menuju keikutsertaan kami di MotoGP pada 2017,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

 

SHARE