Home BLOGS Scrambler Bakal Geser Trend Café Racer?

Scrambler Bakal Geser Trend Café Racer?

SHARE
(Foto-foto: Berbagai sumber)

JAKARTA, 3 September 2015 — Trend memang akan terus berjalan, demikian juga dalam soal sepeda motor. Jika sebelumnya trend modifikasi Café Racer mendominasi, kali ini sudah mulai menghilang. Nah, kini banyak pabrikan sepeda motor yang berakhir pada Scrambler Series.

Subscribe Now!..

Ducati misalnya, yang sudah memperkenalkan produk barunya Ducati Retro-Scrambler 2015. Konsep yang diusung oleh Ducati Scrambler memang terlihat lebih ke arah Neo-Scrambler. Ini terlihat dari tampilan motornya yang terlihat tetap konsen dengan Racing Looks-nya.

Berbeda dengan Ducati, pabrikasi motor asal Inggris Triumph Motorcycle sudah lebih dulu memproduksi Bonneville dengan tampilan a la Scrambler, Triumph Scrambler Steve McQueen series dan David Beckham dengan Triumph Bonneville Scrambler Desert.

Builder Ariawan Wijaya yang memiliki rumah modifikasi di kawasan Jakarta Barat mengatakan gaya Scrambler klasik dinilai paling dominan diincar para bikers.

Modifikasi ini merubah bentuk bodi yang dirombak secara menyeluruh. Ciri khas lain dari modifikasi gaya Scrambler adalah penggunaan ban yang lebih tebal dan lebar, lalu tangki bensin kecil, serta tempat duduk si pengendara yang lebih sederhana. Ada kesan nakal bagi yang menikinya,” kata Ariawan.

Baca Juga:  Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

Ia mengaku kebanjiran konsumen, terlebih jika akhir pekan. Meski perekonomian di tanah air tengah lesu, namun di dunia modifikasi motor hal itu tak berpengaruh. “Meskipun dolar naik, modifikasi lumayan sih untuk tahun ini, lancar,” ujarnya sambil tertawa.

Satu lagi yang bakal ramai adalah model Street Tracker. Gaya ini merupakan gaya semi trail hasil perkawinan motor tracker dengan motor jalanan.

Berikut beberapa model Scrambler, siapa tahu bisa jadi inspirasi Anda…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...

Aksi Sosial Suzuki Bike Meet Banjarmasin

BANJARMASIN, 11 Desember 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan Suzuki Bike Meet di kota ke-7 yang sekaligus menjadi...