Home MOTORSPORTS Valentino Rossi Janji Bangkit di GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Valentino Rossi Janji Bangkit di GP Catalunya Akhir Pekan Ini

SHARE

CATALUNYA, 3 Juni 2016 – Valentino Rossi mengatakan ia siap melupakan nasib sial di GP Italia lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku akan lebih baik lagi di seri ketujuh akhir pekan ini di Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Motivasi Valentino Rossi untuk bangkit lagi cukup tinggi.

Berlaga di Sirkuit Mugello, Italia, pekan lalu, Rossi mengalami insiden. Rossi menempel ketat di belakang Jorge Lorenzo saat awal-awal balapan. Sayangnya, mesin YZR-M1 milik Rossi jebol di pertengahan balapan. Padahal, Rossi yang start dari pole position punya potensi besar untuk bertarung ketat dan naik podium.

Kegagalan ini membuat Rossi semakin terpuruk dalam perolehan poin sementara. Ia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 78, tertinggal dari Marc Marquez (Repsol Honda) 105 poin dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) 115 poin yang berada di puncak klasemen.

Nantinya, di sirkuit Catalunya, Rossi berharap bisa melewati masa kritis point dengan meraih podium akhir pekan ini seperti pertarungan di tahun 2009 lalu. Menurut Rossi peluangnya meraih hasil terbaik cukup terbuka.

Baca Juga:  MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

GP Catalunya adalah salah satu trek favorit saya. Saya sangat suka sirkuit ini, begitu pula dengan atmosfernya. Sepertinya saya punya potensi yang bagus untuk balapan akhir pekan ini. Saya datang ke Spanyol dengan pengetahuan saya untuk sanggup menjadi yang tercepat di sini, tapi juga kekecewaan dengan apa yang terjadi di Mugello beberapa waktu lalu,” ujar pembalap berjulukan The Doctor ini.

Setidaknya, track record Rossi di Catalunya cukup baik. Rossi sudah berhasil meraih 12 podium di Catalunya, satu kali podium ketiga, lima kali podium kedua, dan enam kali podium utama. Tahun lalu, Rossi harus puas untuk naik podium kedua.

“Hal yang paling penting adalah kami sanggup tampil sangat kencang pada hari Minggu nanti, berkat kerja keras sepanjang akhir pekan lalu. Di Barcelona, kami harus bekerja dengan cara sama dan bersiap untuk balapan,” tutupnya.

Forza Vale!

ANDHIKA KRESNA

SHARE



MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

MOTEGI, 15 Oktober 2017 -- Kemenangan Andrea Davizioso (Ducati Team) membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum berakhir....

MotoGP: Daviozo Ungguli Marquez, Menangi Duel Panas di Motegi

MOTEGI, 15 Oktober 2017 – Hujan yang mewarnai balapan Motul Grand Prix of Japan di Twin Ring Motegi tak menguranginya...

Ini 3 Jawara Honda Modification Contest 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Acara puncak kompetisi modifikasi terakbar Honda Modification Contest (HMC) 2017 memasuki babak final. Pada gelaran...

Jemput Bola, Suzuki Motor Gelar 100 Event di 39 Kota

JAKARTA, 15 Oktober 2017 – Suzuki melakukan program jemput bola untuk menggaet calon konsumen sepeda motor Suzuki. PT. Suzuki Indomobil...

Honda Scoopy Alami Pertumbuhan Lumayan

JAKARTA, 15 Oktober 2017 – Di tengah pasar roda dua nasional yang belum juga pulih, All New Honda Scoopy justru...