Home BLOGS Kutu Community Gelar Kampanye “Ngariung Bogor #1”

Kutu Community Gelar Kampanye “Ngariung Bogor #1”

SHARE

BOGOR, 3 Februari 2016 — Mengawali agenda kegiatannya di 2016, Kutu Community menggelar kampanye keselamatan berkendara pada Sabtu (30/1) di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat. Ratusan member Kutu dari wilayah Jabodetabek dan Bandung turut ambil bagian dalam aksi simpatik ini.

Subscribe Now!..

Mengusung tema “Ngariung Bogor #1” kegiatan ini dikemas dengan berbagai kegiatan positif. Taman Ekspresi yang berada di Lapangan Sempur, Bogor, menjadi titik kumpul dan persiapan para pengguna skuter ini sebelum melakukan aksinya.

“Selain untuk mempererat silahturahmi sesama member Kutu, aksi sosial yang Kami lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan.” ujar R. Fauzi Rahman, Ketua Pelaksana Ngariung Bogor #1.

Dengan cara berkonvoi ratusan member Kutu ini pun bergerak menuju Tugu Kujang yang menjadi lokasi aksi sosial. Kutu Community menggandeng Polresta Bogor dalam melakukan aksi simpatiknya di lampu merah Tugu Kujang.

Saat lampu merah menyala sekitar 5 member Kutu dengan sigap membentangkan spanduk bertuliskan Salam Berkendara Aman dan Tertib di Jalan Selamat Sampai Tujuan. Bersama Polisi Wanita (Polwan) sebagian member Kutu lainnya memasangkan masker kepada para pengendara sepeda motor.

Baca Juga:  Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

“Pembagian masker kepada pengendara motor ini adalah bagian dari cara Kami mengampanyekan keselamatan berkendara. Kesehatan tentu akan mempengaruhi cara berkendara yang aman,” papar Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community yang turun langsung ke jalan memasangkan masker.

Tidak itu saja, dalam aksi ini Kutu Community juga memberikan jas hujan kepada Polisi yang bertugas di Pos Tugu Kujang. “Polisi adalah mitra Kutu Community. Bayangkan jika tidak ada Polisi yang bertugas di jalan raya, bisa meningkat tajam angka kecelakaan. Kami sangat mengapresiasi dan menghargai Polisi dengan tugas serta tanggung jawabnya,” tegas Yusuf Arief, Sekjen Kutu Community.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...