Home NEW BIKES Ini Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250

Ini Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250

SHARE

JAKARTA, 2 Desember 2016 – PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan jagoan baru bagi pecinta turing dan jelajah jarak jauh. Motor berjuluk Versys-X 250 ini menawarkan hal yang berbeda dari motor sekelas, yakni sport 250 cc yang ada di Indonesia. Segala fitur dan desainnya diperuntukan pada kenyamanan berkendara.

Seperti dilansir otorider.com, backbone frame dari motor ini didesain untuk dapat menghadapi guncangan, sehingga memiliki kapabilitas untuk menghadapi jalan tidak beraspal. Frame-nya yang kokoh juga mampu mengangkut pengendara dan bagasi, sehingga membuat Kawasaki Versys-X 250 nyaman dipakai untuk turing.

Selain itu, dengan menggunakan suspensi Long-travel atau suspensi yang lebih panjang pada Versys-X 250 memberikan riding excitement di berbagai situasi berkendara, seperti keadaan bumpy, berlubang, dan jalanan tidak beraspal. Hal ini membuat motor ini menjadi stabil dan nyaman.

Peleknya kombinasi 19 inci di depan dan 17 inci belakang dengan tipw spoke wheels serta multi-purpose tubed tyre yang dilengkapi pada motor ini, membuatnya memiliki kapabilitas yang sangat baik pada jalan tidak beraspal. Sementara itu pola pada tapak ban menambahkan adventure style image yang kental pada Kawasaki Versys-X 250.

Baca Juga:  Kawasaki ZX-10RR 2018 Diluncurkan, Dapat 2 Perubahan Minor

Kawasaki juga mengeluarkan beberapa aksesoris yang bisa diaplikaskan kepada motor ini sehingga membuat perjalanan jauh terasa semakin nyaman. Ditambah lagi dengan volum bodyworks yang lebar dan adventure-style design yang mengagumkan, serta windshield yang lebar. Kombinasi dari upper cowl design yang tinggi dan windshield berukuran lebar memberikan proteksi angin yang superior.

Riding position yang tegak dan ramping, serta seat depan yang ramping membuat pengendara dapat dengan mudah menapak di tanah. Jok belakang yang lebar  dan rata serta pegangan pembonceng di design senyaman mungkin. Rear carrier dapat dengan aman menyangga box belakang.

Asyiknya lagi, di tipe Touring ada banyak equipment dan aksesoris yang dapat diaplikasikan seperti hard panniers, LED fog lamps, DC outlet, hand guards dan centre stand. Dilengkapi juga dengan Instrumentasi yang stylish dan multi fungsi, dengan analogue tachometer yang lebar dan diapit dengan warning lamps pada satu sisi, serta gear position indicator dan muti fungsi LCD screen di sisi lainnya. Memiliki kapasitas 17 Liter fuel tank dengan assist & slipper clutch.

Baca Juga:  New Honda Revo Dapat Stripe Baru

30112016-Moto-Versys-X-250_02

Versys-X 250 dibekali sistem injection menjamin pengiriman bahan bakar stabil terlepas dari suhu atau tekanan udara, serta karakteristik awal yang sangat baik. Sama dengan Kawasaki Supersport, dual throttle valve memberikan control yang sangat baik pada udara masuk, sehingga linear dengan throttle respon di rentang RPM.

Dual throttle valves juga berkontribusi pada efisiensi pembakaran sehingga bahan bakar menguntungkan. ø28 mm main throttle valves, dilengkapi dengan sub-throttle katup yang lebih besar berukuran ø40.2 mm membantu mengalirkan volume udara besar, yang berkontribusi terhadap performa mesin. Fine-atomising injectors dengan ukuran hanya 60 μm berkontribusi pada efisiensi pembakaran.

Fairing yang sedikit guna membentuk aliran udara sehingga membantu mengusir panas mesin saat dikendarai. Penutup radiator fan terletak di belakang radiator, sehingga mengarahkan udara panas menjauh dari pengendara, dan membuat nyaman saat terjebak macet. Hal ini juga membuat tank, frame, dan part lainnya terlindungi, sehingga semakin meningkatkan kenyamanan pengendara.

Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam 2 warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey, dengan harga Rp 61.900.000,-. Sedangkan untuk tipe Versys-X 250 Tourer tersedia dalam warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange dengan harga Rp 72.700.000,-

Baca Juga:  Yamaha Mio S Baru Sudah Gunakan Lampu LED Headlight

Berikt Spesifikasi Lengkap Versys-X 250:

ENGINE
Type            :Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Displacement        : 249 cm3
Bore and Stoke    : 62.0 x 41.2 mm
Compression ratio    : 11.3:1
Valve system        : DOHC, 8 valves
Fuel system        : Fuel injection: ø28 mm x 2 with dual throttle valves
Ignition        : Digital
Starting        : Electric
Lubrication        : Forced lubrication, wet sump
Jumlah Transmisi      6-speed, return
Max Power        : 34 PS / 11.00 rpm
Max Torque        : 21.7 N.m / 1.000 rpm

FRAME
Suspensi Depan        41 mm telescopic fork
Suspensi Belakang    Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock
Rem Depan    Single 290 mm petal disc
Rem Belakang          Single 220 mm petal disc
Ban Depan     100/90-19M/C 57S
Ban Belakang 130/80-17M/C 65S
Kapasitas Bensin       17 liter

ANDHIKA KRESNA

SHARE



32.964 Bikers Honda Ramaikan HBD 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Gelaran Puncak Honda Bikers Day (HBD) 2017 sukses dihadiri 32.964 pecinta sepeda motor Honda di...

MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

MOTEGI, 15 Oktober 2017 -- Kemenangan Andrea Davizioso (Ducati Team) membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum berakhir....

MotoGP: Daviozo Ungguli Marquez, Menangi Duel Panas di Motegi

MOTEGI, 15 Oktober 2017 – Hujan yang mewarnai balapan Motul Grand Prix of Japan di Twin Ring Motegi tak menguranginya...

Ini 3 Jawara Honda Modification Contest 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Acara puncak kompetisi modifikasi terakbar Honda Modification Contest (HMC) 2017 memasuki babak final. Pada gelaran...

Jemput Bola, Suzuki Motor Gelar 100 Event di 39 Kota

JAKARTA, 15 Oktober 2017 – Suzuki melakukan program jemput bola untuk menggaet calon konsumen sepeda motor Suzuki. PT. Suzuki Indomobil...