Home TEST RIDE Test Ride: Moto Guzzi V9 Roamer, Roadster Penuh Kenyamanan

Test Ride: Moto Guzzi V9 Roamer, Roadster Penuh Kenyamanan

SHARE

JAKARTA, 2 Oktober 2016Piaggio Group hadir dalam pameran bertajuk Motoplex di Mall Pondok Indah. Gelaran ini akan berlangsung hingga 2 Oktober 2016 mendatang. Selain menghadirkan koleksi Vespa edisi khusus bernama Settantesimo, Piaggio Indonesia juga memperkenalkan dua varian baru Moto Guzzi V9, yaitu Roaner dan Bobber.

Piaggio juga memberikan kesempatan bagi anda yang ingin merasakan berkendara dengan deretan motor yang disediakan Piaggio seperti, deretan Vespa, Piaggio Medley dan Moto Guzzi. Menariknya Piaggio juga menghadirkan Moto Guzzi V9 Roamer yang baru sepekan diperkenalkannya.

Kesempatan ini Motovaganza manfaatkan dengan ikut antrian sesi test ride Moto Guzzi V9 Roamer tersebut. Sesi test ride diawali dengan mengisi data pribadi berikut lempiran seperti SIM C, dan data kontak lainnya. Usai mengisi data rider Moto Guzzi V9 kami langsung diajak ke area test ride di outdoor. Tidak membutuhkan waktu lama, kami langsung menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket. Karena hanya berlaku di area parkir kami tidak menggunakan full riding gear. Ya, ini hanya mencoba sensasi berkendara (first impression).

Baca Juga:  TEST RIDE: Moto Guzzi California SE 1400, Buat Penggila Touring

Saat menaiki Moto Guzzi V9 Roamer, kami dimanjakan dengan dimensi motor yang sangat tidak intimidatif baik dari desain tangki yang tidak terlalu besar, tinggi kursi pengendara yang sangat pas untuk ukuran orang Indonesia dan juga lembutnya kursi pengendara. Moto Guzzi V9 Roamer memiliki dimensi dengan panjang 2.440 mm dengan ukuran sumbu roda berjarak 1.465 mm.

img20160930174146

Motor asal Italia ini hanya memiliki tinggi yang berjarak 1.165 mm dengan ketinggian kursi pengendara ke tanah sebesar 785 mm. Tangkinya cukup untuk menampung bensin Pertamax plus dengan kapasitas maksimal 15 liter termasuk 4 liter bensin cadangan.

Setelah merasa nyaman, kami memulai perjalanan sekitar kawasan Pondok Indah Mall dan sekitarnya. Selepas mengantri di pintu keluar, kami langsung tancap gas dengan bukaan rpm sekitar 3000 rpm di posisi gigi satu. Nafasnya cukup panjang dan hentakan awalnya terbilang buas. Tidak hanya itu, di sektor keamanan pada motor ini terbilang lengkap mulai dari traction control sampai dengan bagian pengereman dengan dual channel ABS yang akan memastikan setiap penggunanya untuk mendapatkan keamanan lebih pada saat berkendara.

Baca Juga:  VIDEO: Guy Martin Geber Honda RC166, 250 cc 6-Silinder!

Di sektor mesin dan kemampuan berkendara Moto Guzzi V9 ini, Moto Guzzi membekali dengan mesin tipe new engine 850 Twin cylinder dengan tipe V-Twin berposisi 90°, sementara untuk ukuran bore x stroke, V9 Twin ini hadir dengan 84 x 77 mm lengkap dengan sistem suplai bahan bakar berteknologi Marelli electronic injection. Berkat adanya teknologi tersebut, membuat Moto Guzzi V9 lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar alias irit.

img20160930173508

Guna memberikan keseimbangan lebih dan membuatnya terlihat lebih kokoh, chasis jenis ALS steel twin tube cradia berhasil mampu menopang bobot Moto Guzzi. Tidak hanya itu saja, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Moto Guzzi V9 Roamer dipasang dua buah suspensi jenis teleskopik dengan diameter 40mm yang diposisikan secara miring sehingga memungkinkan daya redam dapat lebih maksimal ketika menghadapi medan terjal.

Kenyamanan lain ada pada penggunaan velg berbahan allumunium alloy dengan ukuran 19 inch lengkap bersama balutan ban 100/90, sedangkan belakang menggunakan velg 16 inch plus ban 150 / 80, dimana keduanya merupakan ban tubeless, semakin menambah rasa nyaman berkendara.

Baca Juga:  VIDEO: Guy Martin Tunggangi Suzuki Katana 1100 di Spa Biker Classic

Moto Guzzi V9 Roamer hadir dengan pilihan tiga pilihan warna cerah yang berbeda yaitu, Giallo Solare (Kuning Kunyit), Rosso Rubino (Oranye) dan Bianco Classico (Perak). Sementara harganya motor ini di jual dengan harga Rp Rp 492.500.000.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Motor Pertama Suzuki Siap Tampil di Indonesia Motorcycle History

JAKARTA, 20 Juli 2017 -- Suzuki akan menghadirkan beberapa motor legendaris dan bersejarah pada ajang Indonesia Motorcycle History (IMH). Ajang...

Indian Scout Bobber 2018, Si Bobber Bergaya Maskulin

MASSACHUSETTS, 19 Juli 2017 - Setelah beberapa pabrikan besar Eropa mengusung aliran bobber untuk produknya, kini giliran sebuah pabrik motor...

Honda Siap Hadirkan Motor Premium dan Big Bike di GIIAS 2017

JAKARTA, 19 Juli 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan keikutsertaannya meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Cimahi Gelar Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Putaran Ketiga

CIMAHI, 17 Juli 2017 – Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan kembali digelar setelah sempat libur selama dua bulan penuh....

PT GAS Ajak Triumph Owner Touring Baturaden Bike Week 2017

BATURADEN, 17 Juli 2017 – PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek Triumph Motosycles di Indonesia mengajak Triumph Owner...