Home BLOGS Yayasan AHM Adakan Safety Riding di Yogya dan Jateng

Yayasan AHM Adakan Safety Riding di Yogya dan Jateng

SHARE

YOGYAKARTA, 2 Mei 2016 — Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan workshop dan pelatihan safety riding bagi komunitas pecinta sepeda motor dari DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, akhir pekan lalu. Workshop dan pelatihan ini bertujuan untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketua Umum YAHM Putu Astawa menyatakan keselamatan berkendara saat ini selalu menjadi perhatian sejalan dengan populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat, terutama jenis sepeda motor. Kondisi ini mendorong yayasan untuk semakin memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan mengadakan kegiatan yang fokus membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di berbagai kalangan.

“Pengguna motor sangat beragam dari sisi usia dan profesi. Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus dibangun. Kami yakin semakin banyak ambasador safety riding dari berbagai latar belakang, semakin cepat virus kesadaran terhadap keselamatan berkendara ini akan tersebar,”‎ ujarnya.

Sepanjang bulan April 2016, YAHM bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta mengadakan workshop dan pelatihan keselamatan berkendara untuk sekitar 350 pecinta sepeda motor yang berasal dari kota dan kabupaten di DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, seperti Kulon Progro, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Baca Juga:  Honda Riding Assist-e e-bike, Motor yang bisa Berdiri Sendiri

Dalam kegiatan yang berlangsung di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, para pecinta sepeda motor dari beragam profesi ini mendapat pelatihan keselamatan berkendara yang diberikan oleh para instruktur safety riding dari Astra Motor Yogyakarta dan aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta.

Materi keselamatan berkendara di berikan di dalam ruangan yang dilanjutkan dengan praktik menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer dan praktik berkendara di lapangan. Diharapkan hasil pelatihan ini bisa dikomunikasikan dan diterapkan di keseharian.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...

4.000 Orang Ramaikan Jambore Nasional Satria Club Indonesia

JAKARTA, 19 Oktober 2017 -- Jambore Nasional Satria Club Indonesia ke-15 yang berlangsung Minggu, 15 Oktober 2017 kemarin berlangsung sukses....

Yamaha Bawa Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 18 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show 2017 memang lebih dikenal sebagai pameran kendaraan roda empat alias mobil, meski...