SHARE

JAKARTA, 1 Desember 2015 –– Polini Indonesia Racing Team terus menyiapkan senjata menjelang seri ke-4 atau seri terakhir Vespa Balap Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat, 5-6 Desember mendatang. Tim yang bermarkas di Modesto Performance, Bintaro, ini menyiapkan Vespa balap miliknya berbasis Smallframe.

Subscribe Now!..

Vespa bernomor 168 ini akan turun di kelas Smallframe FFA dan super FFA dengan pembalap Feri Oktan. Ade NR dari Modesto Performance mengatakan pihaknya membangun khusus Vespa ini untuk seri terakhir.

Vespa berlivery Polini ini tak hanya tampil dnegan racing look tapi juga sudah dibekali menggunakan racing part total dari Polini, Italia. Sebut saja Block cylinder Polini Evolution sebagai ruang bakarnya yang dilengkapi gearbox 4 speed dengan Primary Secundary Polini 21/72. Knalpot Polini Evolution Special Edition dipasang untuk pembuangan gas buangnya.

Untuk bagian pernapasan, Modesto Performance memasang intake manifold Polini Evolution lengkap dengan Karbu Polini PWK 32. Sementara untuk pembakaran Ignition Kit Digital Polini juga hadir untuk mendongkrak tenaga skuter ini dengan Clutch set Polini Evolution.

Tak hanya sektor mesin, sektor kaki-kaki skuter balap ini juga mendapat perhatian. Shockbreaker milik Ohlins juga digunakan pada bagian depan dan belakang untuk memudahkan handling dan manuver. Tidak lupa sisi keamanan yang disenjatai dengan dual Disc Polini Evolution.

Ade NR dari Modesto Performance mengatakan jika Vespa ini sudah siap 90%. “Sisanya hanya menunggu kaki-kaki dari Ohlins yang khusus dibuat untuk Vespa balap ini,” katanya kepada Motovaganza.

Berikut spsesifikasi lengkap Vespa Polini Indonesia Racing Team

1.Block cylinder Polini Evolution
2. Knalpot Polini Evolution Special Edition
3. Gearbox 4 speed
4. Primary Secundary Polini 21/72
5. Intake manifold Polini Evolution
6. Karbu Polini PWK 32
7. Ignition Kit Digital Polini
8. Clutch set Polini Evolution
9. Front/rear Shockbreaker Ohlins
10. Disc Polini Evolution
11. Throtle Domino
12. Rim by SIP Scooter German, depan
13. Rim Vespa ET4
14. Fork Piaggio ZIP SP
15. Ban depan belakang Mitas Sava 10 inch Super Soft
16. Jok SIP Scooter
17. Caliper Vespa LX
18. Master Rem Vespa LX
19. Selang Rem HEL

ANDHIKA KRESNA

SHARE