SHARE
(Foto: motorcyclistonline.com)

JAKARTA, 30 September 2015 — Pinggang terasa pegal atau tangan kram saat berkendara tentunya bukan hal yang menyenangkan, apalagi hal itu terjadi saat Anda berkendara. Hal ini mungkn saja disebabkan oto tubuh Anda tegang. Tak ada salahnya Anda melakukan pemanasan.

Subscribe Now!..

Pemanasan ini diharapkan agar otot-otot menjadi lentur dan rileks serta terhindar dari kram. Terutama pada pergelangan tangan yang berfungsi memgang stang, mengoperasikan tuas gas dan rem.

Sebelum melakukan pemanasan, ada baiknya Anda meminum air putih kurang lebih 200-300 ml dengan suhu normal. Hal ini dipercaya memberikan oksigen ke dalam tubuh.

Kemudian lakukan warming up terlebih dahulu dengan cara peregangan (stretching) otot-otot tangan, kaki, pinggang, serta leher. Lakukan selama 5-10 menit agar otot terbiasa bergerak dalam tekanan-tekanan santai bahkan mendadak.

Biasakan lakukan pemanasan ini sebelum Anda berkendara. Yang tak kalah penting tetunya menjaga pola hidup sehat dengan waktu tidur yang cukup antara 7 – 8 jam setiap harinya. Hindari juga tidur larut malam atau begadang.

Baca Juga:  Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

Jika motor yang anda miliki berbobot lebih dari 100kg, ada baiknya anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kalori sebagai sumber tenaga.

Selamat mencoba…

ANDHIKA KRESNA

SHARE