Home CUSTOMIZED Kawasaki S1, A Tracker Smokin!

Kawasaki S1, A Tracker Smokin!

SHARE
(Foto-foto: Bikeexif.com)

JAKARTA, 1 September 2015 — Menggabungkan konsep Dirt-Bike dengan Flat-Track? Inilah yang terjadi pada Kawasaki S1 keluaran tahun 1975 ini. Konsep unik ini dilakukan oleh Aaron Pierson dari Lethbridge di Alberta, Kanada.

Subscribe Now!..

Seperti yang di lansir dari Bikeexif.com, Aeron mengatakan agak sulit menjadikan Kawasaki S1 ini menjadi Tracker. Motor bermesin 2 tak berpendingin udara 299 cc, 3 cylinder ini dirombak habis-habisan.

Tangki bensin dibuat ulang mengingat jika mempertahankan tanki asli, sudah tidak baik lagi kondisinya. Begitu juga dengan jok yang di-custom. Bagian lain yang dirombak termasuk pipa knalpot yang dengan sengaja dibiarkan tanpa silincer. Sementara tepat pada bagian manifold diberi pegangan tambahan dari per (springer) kecil bagian kanan dan kirinya.

Yang menarik pada motor ini selain kelir hijaunya yang khas motor dari tim Kawasaki, bagian tengah sengaja di biarkan kosong, dimana ini bertujuan agar memperlihatkan Steel Tube-nya pada rangka agar terlihat gagah.

Sementara bagian kaki-kaki bagian depan tetap mempertahankan teleskopik 35 mm namun milik Husqvarna dan belakang dengan pre-load adjustable shock yang dapat di isi angin untuk mengukur bantingan sesuai berat rider. Sistem pengereman menggunakan tromol yang diperbaharui dan dibor sebagai ventilasi. Garpu asli dibangun kembali dan retro-dilengkapi dengan spacer preload custom-made.

Baca Juga:  Tim Kustomfest Indonesia Attack Kejutkan Yokohama Hot Rod Custom Show

Sektor mesin memang tidak banyak yang dikerjakan. Namun pada filter udara bawaan diganti menggunakan K&N filter agar mesin memiliki daya yang lebih panjang. Motor yang berjuluk Tracker Smokin ini berhasil dibangun dengan baik. Karena diperuntukan bermain di atas tanah, maka gear pada roda belakang pun dikut di perbesar sert menggunakan milik Yamaha WR450.

Ini dia foto-fotonya…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...