Home UPDATES Duo Pembalap Indonesia Juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race

Duo Pembalap Indonesia Juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race

SHARE

SUZUKA, 30 Juli 2016 — Sirkuit Suzuka, Jepang, kembali menjadi saksi kehebatan para pembalap muda Indonesia. Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens berhasil meraih podium tertinggi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race. Hebatnya, pada debutnya kedua pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu mengalahkan 110 pembalap lainnya.

Irfan Ardiansyah (16 tahun) dan Rheza Danica Ahrens (17 tahun) berhasil menunjukkan performa dan ketahanan balap yang jauh di atas pembalap-pembalap negara di sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7). Menggunakan Honda CBR600RR, keduanya berhasil menuntaskan balapan selama 4:01’30.355 jam dengan menempuh 100 lap dengan 4 kali pergantian pebalap.

Irfan Ardiansyah yang menjadi pebalap pertama langsung membukukan catatan waktu tercepat 2’17.938 menit. Pada awal balapan, pebalap asal Semarang ini sempat turun ke posisi 3. Irfan terus memperbaiki catatan waktu balapnya dan pada lap ke-9 berhasil naik ke posisi 2 dengan jarak hanya 0,295 detik terhadap pebalap di depannya.

Pergantian pebalap pun dilakukan setiap 20 lap dengan pengisian bahan bakar yang tercatat mampu diselesaikan tim mekanik handal AHRT hanya dalam waktu 11 detik. Pada lap ke-58, pebalap AHRT tampil paling unggul dan menyodok hingga posisi terdepan dari 60 tim balap lintas negara yang bertanding.

Posisi terdepan ini terus diamankan Irfan dan Rheza secara bergantian dan terus meninggalkan jauh pebalap di belakangnya hingga berakhirnya balapan.

Kemenangan ini disaksikan langsung oleh President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma dan Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya yang turut hadir memberi semangat untuk para pebalap AHRT di sirkuit Suzuka, Jepang.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat memenangkan kejuaraan balap ini bersama para pebalap muda berbakat Indonesia. Saya berharap semakin banyak pebalap Indonesia yang mengikuti jejak balap pebalap-pebalap ini sehingga semangat balap di Indonesia dapat semakin kuat,” ujar Toshiyuki Inuma.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

The 1st Indonesia Autovaganza Bikin Heboh QBig Mall

JAKARTA, 26 Maret 2017 – Gelaran 1st Indonesia Autovaganza membuat meriah suasana di QBig Mall, BSD City, Minggu, 26 Maret...

Ini Alasan Lampu Rem Berwarna Merah dan Sein Berwarna Orange

JAKARTA, 26 Maret 2017 - Penggunaan lampu rem belakang dengan warna merah diaplikasikan pada semua kendaraan di dunia baik kendaraan...

Honda Global Resmi Perkenalkan CBR250RR Versi Balap

OSAKA, 25 Maret 2017 - Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR versi balap. Motor yang diberi...

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...