Home UPDATES Dimas Ekky Tercepat ke-6 di Suzuka 8 Hours Endurance Race

Dimas Ekky Tercepat ke-6 di Suzuka 8 Hours Endurance Race

SHARE

SUZUKA, 30 Juli 2016 — Dimas Ekky Pratama menunjukkan kemajuan luar biasa dDi tahun ketiga mengikuti Balap Ketahanan Suzuka 8 Jam. Ia meraih waktu tercepat ke-6 dari lebih dari 100 pebalap yang turun di sesi kualifikasi Jumat (29/7) kemarin.

Balap ketahanan 8 Jam paling legendaris di sirkuit Suzuka tahun ini diikuti oleh 43 tim dengan lebih dari 100 pembalap. Satu tim diperbolehkan menurunkan 3 pembalap. Selain pembalap lokal Jepang, tapi juga pembalap-pembalap luar Jepang yang sudah berpengalaman, termasuk pembalap MotoGP dan WSBK.

Tahun ini, pebalap dari Astra Honda Racing Team ini dipasangkan dengan Ratthapong Wilairot (Thailand) dan M.Zaqhwan Zaidi (Malaysia) mengusung tim SATU HATI Honda Team Asia. Namun Ratthapong terpaksa absen karena mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas. Sehingga, tim ini hanya akan dihuni 2 pembalap.

Membesut Honda CBR1000RR, Dimas Ekky tampil impresif sejak latihan bebas. Meski sempat terjatuh di lap awal sesi latihan bebas, Dimas mencoba memperbaiki keadaan saat kualifikasi.

Di kualifikasi pertama, Dimas meraih posisi 8 tercepat. Dengan beberapa ubahan pada motor, pebalap Cibinong ini mampu menajamkan waktu di sesi kualifikasi kedua.  Mencetak waktu 2’09.290 dan meraih posisi 6.

Sayang, perolehan waktu ini tak diikuti oleh Zaqhwan yang memperoleh waktu 2’.09.8. Dengan hanya dua pebalap, perjuangan Dimas Ekky tidaklah mudah saat balapan selama 8 jam. Karena sebagian besar tim lain, menurunkan 3 pebalap.

Meski begitu, Dimas Ekky tetap optimis bisa bersaing di deretan grup depan. Balap Ketahanan 8 Jam akan dihelat hari Minggu (31/7) jam 9:00 waktu setempat.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

The 1st Indonesia Autovaganza Bikin Heboh QBig Mall

JAKARTA, 26 Maret 2017 – Gelaran 1st Indonesia Autovaganza membuat meriah suasana di QBig Mall, BSD City, Minggu, 26 Maret...

Ini Alasan Lampu Rem Berwarna Merah dan Sein Berwarna Orange

JAKARTA, 26 Maret 2017 - Penggunaan lampu rem belakang dengan warna merah diaplikasikan pada semua kendaraan di dunia baik kendaraan...

Honda Global Resmi Perkenalkan CBR250RR Versi Balap

OSAKA, 25 Maret 2017 - Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR versi balap. Motor yang diberi...

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...