Home BLOGS Alain Compost Jelajahi 6.000 KM Indonesia dengan Zero Motorcycles

Alain Compost Jelajahi 6.000 KM Indonesia dengan Zero Motorcycles

JAKARTA, 30 Juli 2016 – Dalam rangka memperingati 40 tahun tinggal dan bekerja di Indonesia, Alain Compost didukung oleh National Geographic berencana akan melaksanakan perjalanan solo riding menggunakan motor listrik Zero DS. Fotografer dan pembuat film dokumenter asal Prancis itu akan melakoni perjalanan sejauh 6.000 km untuk observasi alam dan satwa melalui 40 Wild Years in Indonesia.

Alain Compost akan melakukan perjalanan dari Sumatera sampai Papua Barat. Acara pelepasannya dilaksanakan di flagship showroom Zero Motorcycles berlokasi di Jl. Kemang Utara Raya No. 28 dan dihadiri tim Zero Motorcycles Indonesia dan istri Alain.

Perjalanan Alain didukung oleh PT Garansindo Technologies, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Zero Motorcycles di Indonesia dalam menunjukan keseriusan dan supportnya terhadap pengembangan “Green Technology”. Perjalanan fotografer dan pembuat film dokumenter asal Perancis berusia 64 tahun tersebut akan didokumentasikan dan diterbitkan dalam bentukan buku-buku, film, dan bahan media lain berjudul “40 Wild Years in Indonesia.”

“Kenapa saya mengawali start dari Medan, karena pertama kali saya ke Indonesia tahun 1975 mengambil foto Orang Utan di Gunung Leuser. Makanya tepat 40 tahun ini sekaligus napak tilas perjalanan saya di Indonesia,” ujar Compost dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Untuk perjalanan keliling Indonesia Alain Compost ini, Garansindo akan memberikan dukungan dengan menurunkan flying mechanic yang akan diterbangkan ke lokasi beserta dengan spare-part yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan terhadap Zero Motorcycles DS yang digunakan Compost.

Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Technologies mengatakan “Kami berharap Alain bisa menjadi salah satu inspirasi masyarakatIndonesia, khususnya kaum muda, untuk meningkatkan awarenessterhadap lingkungan sekitar dan alam melalui “green technology”.

ANDHIKA KRESNA

Honda BeAT Paling Laris di Indonesia Pada 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda BeAT menjadi sepeda motor paling laris di Indonesia sepanjang 2016 lalu. Skutik andalan Honda...

Jual 4,3 Juta Unit, Honda Kuasai Ketiga Segmen Sepeda Motor di 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda belum tersaingi dalam penjualan motor nasional sepanjang 2016. Menutup tahun 2016, PT Astra Honda...

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...