Home NEW BIKES Harley-Davidson XG750R Hadirkan Sosok Flat Track Modern

Harley-Davidson XG750R Hadirkan Sosok Flat Track Modern

SHARE

MILWAUKEE, 30 Juni 2016 – Kehadiran motor beraliran retro nampaknya menjadi perhatian khusus bagi pabrikan motor asal negeri Paman Sam, Amerika. Harley-Davidson (HD) Screamin Eagle Factory Team dikabarkan telah meluncurkan motor berbasis XG750R bergenre flat track.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 44 tahun lalu di masa trek oval di Amerika Serikat berjaya. Motor ini diklaim siap mengulang masa keemasan Harley-Davidson dalam balap trek oval.

Motor dengan penampilan retro sport ini didukung mesin berbahan bakar injeksi menggunakan mesin liquid-cooled Harley-Davidson Revolusi X dengan model khas V-Twin besarnya.

Rencananya, motor ini akan digunakan oleh pembalap bernama Davis Fisher di ajang balap AMA Pro Harley-Davidson GNC1 yang dipromotori after market H-D,  Vance & Hines. Pihak HD mengatakan bahwa XG750R adalah motor dengan spek kompetisi yang tidak akan menutup kemungkinan akan dijual secara umum.

Mesin Revolusi X ini dibuat dari mesin H-D Street 750 yang dikembangkan bersama sasis barunya, berkat kerja sama antara HD dengan Vance & Hines Motorsports. Sebelumnya, Vance & Hines dan HD juga pernah terlibat dalam kerja sama dalam ajang balap drag dengan menggunakan motor bertipe V-Road dan berhasil memenangkan delapan dari ke 12 seri yang diadakan Pro Stock Motorcycle saat itu.

Spesifikasi detail mesin yang digunakan belum diungkapkan, tapi dapat dipastikan pabrikan racing Vance & Hines telah bekerja sama dengan insinyur-insinyur H-D untuk membangkitkan kembali geliat motor balap khususnya untuk flat track.

Mantab!

ANDHIKA KRESNA

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...