Home ACCESSORIES Daytona Hadirkan Part Racing untuk Motor Harian

Daytona Hadirkan Part Racing untuk Motor Harian

SHARE

JAKARTA, 30 Mei 2016Daytona, produsen part racing asal Jepang, melebarkan sayapnya di Indonesia. Kini melalui PT Daytona Azia, yang sebelumnya dikenal sebagai produsen knalpot racing lokal, Daytona menghadirkan “part racing” yang bisa digunakan untuk motor harian.

Daytona bukan nama baru di dunia part racing. Daytona Corp yang bermarkas di Shizuoka, Jepang, sudah mulai berkiprah sejak 1972. Kini mereka menawarkan part seperto Daytona Ignimax (busi) dan Daytona Ultra Force (kanvas rem) serta Daytona SuperCharge (aki).

Ken Imazu, Presiden Direktur PT Daytona Azia, menyatakan produk yang ditawarkan bisa digunakan untuk motor harian dan dengan harga terjangkau. “Sekarang produk ditujukan pada segmen berbeda, jika dulu terkesan sebagai produk mahal karena diimbuhi image racing, kini berubah untuk penggunaan harian dengan harga bersahabat,” katanya.

Fariz Aldino, Marketing Manager PT Daytona Azia mengayakan semua produk telah teruji dan memiliki standar Daytona Jepang. “Produk juga saat ini dikembangkan, dan diuji di Indonesia, agar sesuai dengan berbagai kondisi di sini,” katanya.

Untuk Daytona Aki, ditawarkan dua tipe Maintenance Free seperti, SuperCharge VRLA dan SuperCharge nano gel. Tipe Supercharge VRLA diproduksi dengan teknologi cast on strap, sehingga tahan guncangan, diperkuat dengan cara las robotik. Produk memiliki hambatan arus lebih besar sehingga lebih stabil saat discharge.

Day aki

Sementara,  untuk tipe Supercharge nano gel, diklaim usia pakai lebih lama yakni, 5 tahun atau 2 kali lenih lama dari produk konvensional. Aki ini juga mampu tahan temperatur ekstrem, self discharge rendah kurang dari 50%. Produk mampu menyimpan arus lebih tinggi sekitar 13,5 A. keduanya di banderol mulai dari harga Rp 215.000 hingga Rp 484.000 untuk motor seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki Satria FU. Garansi 6 bulan sejak tanggal pembelian.

Untuk Daytona busi, Daytona Ignimax, merupakan busi pertama dengan keunggulan elektroda yang didesain meruncing (tapper cut) agar api lebih fokus dan hasil pembakaran lebih sempurna. Daytona membanderol dengan harga Rp 15.000. Sementara untuk tipe busi Ignimax double iridium yang dilengkapi dengan elektroda 0,5 mm menghasilkan percikan api yang tahan lama, mesin lebih mudah dinyalakan saat dingin dan juga membuat pembakaran lebih baik pada rpm tinggi. Untuk busi tipe ini dibanderol dengan harga Rp 120.000.

day busii

Part penunjang keselamatan juga di lakoni Daytona. Bernama Daytona Ultra Force merupakan produk brake pad Daytona yang memiliki stopping power dan force of lever dengan grafik lurus atau seimbang, Ini artinya jarak pengereman semakin pendek ketika tekanan rem meningkat. Ditawarkan dalam dua tipe, Ultraforce steel fiber yang dibanderol Rp 50.000. Sedangkan model Ultraforce Lapinus fiber dibanderol Rp 75.000.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

BMW Flagship Store Resmi Diperkenalkan

JAKARTA, 23 Maret 2017 – Heiner Faust, Sales & Marketing Vice President BMW Motorrad hadir di Indonesia untuk meresmikan BMW...

Reza SS Siapkan Atraksi Free Style di 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 23 Maret 2017 - Mengusung konsep Car and Motorcycle Enthusiast Familly gelaran 1st Indonesia Autovaganza 2017 akhir pekan ini rencananya akan memberikan banyak...

New Suzuki Smash FI, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 23 Maret 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperkenalkan motor bebek andalannya Suzuki New Smash FI. Mengusung...

BMW Motorrad Hadirkan R nineT Custom di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 23 Maret 2017 - Gelaran 1st Indonesia Autovaganza yang akan digelar di QBig Mall, BSD City, Minggu, 26 Maret 2017, nampaknya akan banyak...

Suzuki Kembali Lahirkan New Smash FI

JAKARTA, 23 Maret 2017 -- Kejutan dilakukan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang kembali menghadirkan salah satu model sepeda motor legendaris di...