Home NEW BIKES Gunakan DNA MotoGP, Apa Saja Kelebihan Aprilia RSV4 FW-GP

Gunakan DNA MotoGP, Apa Saja Kelebihan Aprilia RSV4 FW-GP

SHARE

NOALE, 29 Desember 2016 – Resmi di perkenalkan, Aprilia RSV4 FW-GP menggunakan DNA balap MotoGP. Peluncuran motor berfairing penuh ini adalah bagian dari proyek Aprilia bernama Factory Work yang ingin menghadirkan sosok motor dengan teknologi pada kejuaraan balap dunia kepada semua orang.

Seperti yang dikutip dari www.aprilia.com Selasa (27/12) kemarin, Aprilia RSV4 FW-GP merupakan motor yang dilengkapi dengan mesin V4 berkubikasi 999cc. Lalu apa saja kelebihannya?

Kelebihan pertama adalah mesin Aprilia RSV4 FW-GP memiliki mesin dengan tenaga 215 Hp. Berbeda dengan Aprilia RSV4 tipe standart, mesin Aprilia RSV4 FW-GP sudah mengalami ubahan pada diameter piston yang telah di-bore up dari 78 mm menjadi 81 mm serta stroke yang diperkecil menjadi 48,5 mm.

“Korekan” mesin ini merupakan racikan tim balap Aprilia di ajang MotoGP 2015 lalu. Dengan demikian pemilik motor ini bisa merasakan langsung “jambakan” tenaga dari sosok motor balap di dalam lintasan MotoGP namun dalam versi jalan raya.

Selain mesin, beberapa sektor penting lain dari motor ini adalah telah dilengkapi juga dengan suspensi Ohlins. Suspensi ini dipesan langsung di Austria sebagai negara produsen suspensi dengan warna kuning tersebut. Tidak hanya dipesan langsung di Negara pembuat, suspensi yang ada pada Aprilia RSV4 FW –GP juga dibuat senyaman mungkin untuk melibas tikungan tajam saat bermanuver.

Tidak hanya itu, sistem kelistrikan motor balap juga disematkan pada motor yang dijual dengan harga sekitar 2,6 miliyar rupiah tersebut salah satunya adalah perangkat ECU khusus balap. Aprilia Racing Technical Manager, Romano Albesiano mengatakan jika proyek ini adalah cara mereka untuk selalu punya hubungan yang erat antara dunia balap dengan proses produksi.

Menurut Ronano, mereka ingin orang biasa punya motor balap agar bisa merasakan langsung besaran tenaga yang dihasilkan mesin empat silindernya.

Selain kelebihan diatas, Aprilia RSV4 FW-GP masih menyimpan banyak beberapa kelebihan lainnya terutama di sektor performa dan handling, yang pasti motor asal Italia ini siap bersaing di jalan raya melawan Honda RCV213V-S, Yamaha YZF-R1, Kawasaki ZX-10R dan Ducati Panigale.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Aprilia RSV4 FW-GP Versi Replika Dijual Rp 2,3 Miliar

SHARE

New Honda Scoopy Meluncur Lusa Mendatang, Ini Detailnya!

JAKARTA, 28 Maret 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera memperkenalkan model barunya di Jakarta dalam waktu dekat. Diprediksi AHM...

Triumph Bobber 1200 Tampil Memukau Di 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 27 Maret 2017 - Gelaran 1st Indonesia Autovaganza sukses digelar. Selain menghadirkan motor custom, PT GAS (Garda Andalan Selaras), distributor resmi Triumph Motorcycles...

Street Scrambler Dibandrol Rp 320 juta Di 1st Indonesia Autovaganza 2017

JAKARTA, 27 Maret 2017- Memanfaatkan gelaran 1st Indonesia Autovaganza yang dihelat 26 Maret 2017 kemarin, PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai distributor resmi Triumph...

The 1st Indonesia Autovaganza Bikin Heboh QBig Mall

JAKARTA, 26 Maret 2017 – Gelaran 1st Indonesia Autovaganza membuat meriah suasana di QBig Mall, BSD City, Minggu, 26 Maret...

Ini Alasan Lampu Rem Berwarna Merah dan Sein Berwarna Orange

JAKARTA, 26 Maret 2017 - Penggunaan lampu rem belakang dengan warna merah diaplikasikan pada semua kendaraan di dunia baik kendaraan...