Home BLOGS Deklarasi Journalist NMax Community

Deklarasi Journalist NMax Community

GARUT, 28 Maret 2016 — Sekumpulan jurnalis peliput berita-berita otomotif yang sama-sama memiliki Yamaha NMax membentuk perkumpulan yang diberi nama Journalist NMax Community (JNC). Deklarasi digelar bersamaan dengan touring menuju kota Garut pada tanggal 25 – 27 Maret 2016 lalu. Touring ini mendapat dukungan dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Ini merupakan komunitas unik karena diisi oleh para rider yang berprofesi sebagai jurnalis. Saya berharap dengan kapasitas, kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, JNC bisa menjadi virus positif bagi komunitas-komunitas motor lain,” kata Mohammad Masykur Asisten GM Marketing YIMM saat deklarasi JNC.

28032016-Moto-JNC_03

Uniknya, dengan pandangan bahwa setiap anggota memiliki kesetararaan posisi dalam komunitas, para anggota sepakat bahwa tidak menggunakan posisi struktrural seperti ketua dalam JNC. Cukup Sekretaris Jendaral yang menjadi wakil dari semua anggota dan terpilih Zainal Abidin dari media Mobilinanews.com.

”Komunitas ini dibangun atas dasar kesamaan semangat pada dunia otomotif tanpa perbedaan,” ujar pria yang akrab dipanggil Zie.

Koordinator Nasional Indonesia Max Owners (IMO), Acho Patauri, mengkhususkan diri untuk hadir bersama. Menurutnya merupakan sebuah hal langka melihat jurnalis mengambil peran sebagai pelaku kegiatan, dalam hal ini membentuk sebuah komunitas motor, karena biasanya jurnalis berperan sebagai pemerhati.

28032016-Moto-JNC_02

“Saya belum pernah dengar ada komunitas motor yang khusus diisi oleh jurnalis dari banyak media tingkat nasional. JNC ini mungkin yang pertama,” ujar Acho yang juga merupakan dewan pengawas Yamaha Riders Federation Indonesia.

Para anggota JNC juga memastikan profesi mereka sebagai jurnalis otomotif tidak akan mengganggu independensi mereka karena menggunakan satu merek yang sama.

Motovaganza.com yang juga turut menjadi anggota JNC menilai, keberadaan JNC justru merupakan wadah test sebuah produk dalam jangka waktu panjang atau biasa disebut long term test. Sebagai pengguna sehari-hari, anggota JNC bisa melakukan penilaian yang lebih subjektif terhadap Yamaha NMax. Tentunya tanpa meninggalkan etika jurnalistik yakni cover both side.

ARIE PRASTZ

Kapital Moto Siap Jadi Dealer Resmi BMW Motorrad di Bali

JAKARTA, 21 Januari 2017 – PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) siap resmi sebagai dealer motor asal Jerman, BMW Motorrad,...

Selain Yamaha NMax, V-Ixion Turut Rajai Penjualan 2016

JAKARTA, 20 Januari 2017 - Yamaha tidak hanya sukses menjual varian skutik gambotnya Yamaha NMax. Pabrikan motor berlogo garputala asal...

Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet Siap Jadi Tunggangan Lorenzo

BORGO, 20 Januari 2017 - Setelah Yamaha Movistar menampilkan YZF-M1, Kamis (19/1) kemarin, kini giliran tim Ducati yang memperkenalkan Ducati...

Suzuki Optimistis GSX-R150 Bakal Disukai Anak Muda

JAKARTA, 20 Januari - Menyambut momen peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang akan berlangsung pertengahan bulan Februari mendatang, PT. Suzuki...

Yamaha Resmi Memperlihatkan Livery Anyar YZF-M1 MotoGP 2017

MADRID, 20 Januari 2017 - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan partner barunya Maverick Vinales akhirnya merilis livery baru mereka YZF-M1...