Home UPDATES Teknologi Sepeda Motor Kian Ramah

Teknologi Sepeda Motor Kian Ramah

(Foto: motorcyyclesonline.com)

BSD CITY, 27 Agustus 2015 – Pabrikan sepeda motor berlomba-lomba mengembangkan teknologi tak hanya tunggangan tapi juga pengendaranya. Semua dilakukan agar selain membuat kenyamanan rider dalam berkendara atau secara khusus di kembangkan untuk generasi masa depan yang lebih baik lagi.

Sepeda motor asal Amerika Serikat, Zero Motorcycle, salah satunya. Motor ini mengembangkan sepeda motor bertenaga listrik. Motor yang mengandalkan baterai bertenaga listrik ini memangkas tingkat polusi baik udara maupun suara bising.

Honda juga tak mau kalah. Pabrikan asal Jepang ini terus mengembangkan sepeda motor dengan baterai lithium. Hal yang sama juga dilakukan pabrikan lain seperti BMW Motorrad, bahkan produsen motor gede seperti Ducati dan Harley Davidson.

Pengembangan juga dilakukan dari sektor mesin. Yamaha YZF-R1M membenamkan fitur-fitur teknologi seperti Quick Shift Gear, ABS dan lain-lain. Yamaha YZF-R1M juga memiliki teknologi Communication Control Unit (CCU).

Teknologi ini berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara rider dengan mesin motor, selain itu teknologi ini juga untuk Log-In (Start) serta dapat pula men-setting motor sesuai keinginan rider hanya dengan menggunakan smartphone yang di sinkronisasi sebelumnya.

Semua ini di lakukan Yamaha Motor khususnya YZF-R1M, agar rider juga dapat benar-benar merasakan riding dengan memiliki Pit-Crew sendiri layaknya Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha MotoGP.

ANDHIKA KRESNA

Jual 4,3 Juta Unit, Honda Kuasai Ketiga Segmen Sepeda Motor di 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda belum tersaingi dalam penjualan motor nasional sepanjang 2016. Menutup tahun 2016, PT Astra Honda...

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...