Home UPDATES Spyshot Ducati Multistrada 2017 Lakukan Uji Coba

Spyshot Ducati Multistrada 2017 Lakukan Uji Coba

SHARE

JAKARTA, 26 September 2016Ducati sepertinya tengah menyiapkan model baru yang masuk dalam kategori Multistrada. Motor baru dengan bodu yang terlihat lebih kecil ini tampaknya juga menggunakan bagian dari model yang lebih kecil.

Foto Ducati terbaru ini muncul di laman Moto.it. Foto tersebut menunjukkan model adventure itu masih disamarkan. Anda mungkin akan langsung berpikir jika motor tersebut adalah Multistrada 1200 baru. Tapi melihat dari dekat Anda akan menemukan penggunaan beberapa bagian yang tidak biasa pada Multistrada.

Meskipun fairing disamarkan dan tidak cukup mengungkapkan bentuk sejatinya, namun Anda dapat melihat jika frame sepeda motor baru ini didasarkan pada frame yang sama dengan Multistrada 1200. Kursi tampak sama, tapi rem depan tampaknya dipinjam dari Hypermotard.

Yang menarik, di bagian belakang, tidak ada penggunaan swingarm baru dan modern. Motor ini justru menggunakan double-side swingarm. Fitur juga terlihat pada Monster 821. Di sisi lain, Monster 1200 menggunakan single-sided swingarm. Ini artinya motor yang tengah diuji ini tidak akan menggunakan mesin berkapasitas besar.

Rumor yang beredar, motor baru ini akan mendapatkan mesin 937 cc L-twin. Mesin ini menawarkan tenaga 113 hp dan torsi 72,2 lb.ft.

Jika benar, maka motor ini lebih kecil dari Multistrada 1200, sehingga lebih ringan, lebih gesit dan tentu saja dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini model adventure Ducati dimulai pada € 21.190 di Eropa dan $ 21.495 di Amerika Utara.

Satu hal lain, model baru ini bakal melakukan debutnya tahun ini EICMA Motor Show di Milan, Italia. Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...