Home UPDATES Sepeda Listrik Piaggio Wi-Bike Siap Saingi Italjet

Sepeda Listrik Piaggio Wi-Bike Siap Saingi Italjet

JAKARTA, 26 Mei 2016 – Saat meluncurkan empat skuter barunya, PT Piaggio Indonesia, membuat kejutan dengan juga memperkenalkan koleksi terbaru lainnya sepeda listrik Wi-Bike. Keduanya terbagi menjadi dua tipe Active Plus dan Confort.

Sepeda listrik asal Italia ini merupakan hasil dari filosofi Piaggio Group yang senantiasa menetapkan mutu lebih tinggi sebagai tujuan utamanya. Hal ini terlihat dari desain, baik ukuran maupun bentuk. Wi-Bike dibuat dengan tujuan untuk mengoptimalkan berkendara yang nyaman dengan sentuhan desain yang menarik.

Wi-Bike sudah dilengkapi teknologi PMP (Piaggio Multimedia Platform), Wi-Bike adalah “sepeda” yang sudah memiliki fasilitas antarmuka canggih dan menjamin sharing data hingga ke seluruh dunia secara konstan. Ini memungkinkan pesepeda berinteraksi dari berbagai tempat dengan keadaan lingkungan fisik, sosial dan dimensi.

Berbekal baterai milik Samsung berkapasitas 418 Wh, sepeda ini diklaim akan mampu menempuh jarak sejauh 120 Km. Sementara untuk penggeraknya, bisa di “goes” dengan pedal di sisi kanan-kiri atau mengandalkan powertrain milik Piaggio bertenaga 250 W. Mesin listrik ini hanya perlu 3,5 jam untuk pengisian dengan kecepatan maksimal sebesar 25 km/jam.

Walau belum di informasikan mengenai harga resminya, namun kehadiran sepeda listrik milik Piaggio ini diharapkan bisa melerai kemacetan lalu lintas yang di dominasi kendaraan bermesin konvensional. Sepeda listrik ini kemungkinan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Mantab!

ANDHIKA KRESNA