Home UPDATES Ini 8 Kehebatan Mesin Baru Harley-Davidson

Ini 8 Kehebatan Mesin Baru Harley-Davidson

SHARE

MILWAUKEE, 25 Agustus 2016 – Harley-Davidson memperkenalkan generasi baru mesin ikonik milik mereka V-Twin. Milwaukee-Eight 107 dan Milwaukee-Eight 114 ini memiliki banyak kehebatan. Apa saja kehebatannya?

Pabrikan Abang Sam itu tetap mempertahankan tampilan Harley-Davidson yang ikonik, suara khas dan torsi besar yang membuat mereka langsung dikenali. Tapi mesin baru Milwaukee-Eight 107 dan Milwaukee-Eight 114 membawa mesin V-Twin milik Harley-Davidson Twin level baru.

Dalam keterangan pers resmi Harley-Davidson yang diterima Motovaganza, menyebutkan jika mesin adalah mesin yang paling bertenaga namun mulus dan tahan lama yang pernah dibangun Harley-Davidson sepanjang 102 tahun sejarah mereka.

Mesin ini dikembangkan benar-benar baru. Menggunakan empat katup per silinder, single chain-driven cam, busi ganda, lebih seimbang dan karet-mount. Nah, ini dia kehebatan mesin baru Harley-Davidson:

– Lebih bertenaga: Dengan kubikasi yang lebih besar, 4-valve head, dan kompresi rasio yang lebih tinggi menghasilkan torsi 10% lebih besar.
– Akselerasi lebih cepat: Meski memiliki berat sama dengan mesin sebelumnya, Milwaukee-Eight memiliki distribusi tenaga yang lebih sehingga meningkatkan akselerasi. Harley mengklaim mesin ini 8-11 persen lebih cepat.
– Manajemen panas: Mesin baru ini mampu mengurangi penyerapan panas, meningkatkan penolakan panas, dan desain ulang sistem pembuangan, sehingga membuat pengendara lebih nyaman. Harley-Davidson mengakalinya dengan re-lokasi exhaust catalyst untuk mengurangi panas. Idle speed turun dari 1.000 rpm menjadi 850 rpm.
– Lebih ramping: Dengan bentuk yang lebih slim, memberikan ruang lebih bagi kaki di sekitar mesin.
– Mengurangi getaran: Internal single-counter balancer baru membuat getaran saat idle berkurang 75%
– Suara knalpot: Katup yang lebih ringan, single camshaft, dan komponen yang lebih baik mampu mengurangi noise pada mesin sembari memaksimalkan aliran udara. Mesin Milwaukee-Eight lebih hening, dan memenuhi standar suara dan emisi.
– Lower idle speed: Menghasilkan suara yang lebih baik dan lebih sedikit panas
– Peningkatan charging: Mesin baru ini 50% lebih banyak output pada battery saat idle sehingga meningkatkan kebutuhan power untuk lampu, audio, pemanas, dan aksesoris lainnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...