Home UPDATES Ini 8 Kehebatan Mesin Baru Harley-Davidson

Ini 8 Kehebatan Mesin Baru Harley-Davidson

MILWAUKEE, 25 Agustus 2016 – Harley-Davidson memperkenalkan generasi baru mesin ikonik milik mereka V-Twin. Milwaukee-Eight 107 dan Milwaukee-Eight 114 ini memiliki banyak kehebatan. Apa saja kehebatannya?

Pabrikan Abang Sam itu tetap mempertahankan tampilan Harley-Davidson yang ikonik, suara khas dan torsi besar yang membuat mereka langsung dikenali. Tapi mesin baru Milwaukee-Eight 107 dan Milwaukee-Eight 114 membawa mesin V-Twin milik Harley-Davidson Twin level baru.

Dalam keterangan pers resmi Harley-Davidson yang diterima Motovaganza, menyebutkan jika mesin adalah mesin yang paling bertenaga namun mulus dan tahan lama yang pernah dibangun Harley-Davidson sepanjang 102 tahun sejarah mereka.

Mesin ini dikembangkan benar-benar baru. Menggunakan empat katup per silinder, single chain-driven cam, busi ganda, lebih seimbang dan karet-mount. Nah, ini dia kehebatan mesin baru Harley-Davidson:

– Lebih bertenaga: Dengan kubikasi yang lebih besar, 4-valve head, dan kompresi rasio yang lebih tinggi menghasilkan torsi 10% lebih besar.
– Akselerasi lebih cepat: Meski memiliki berat sama dengan mesin sebelumnya, Milwaukee-Eight memiliki distribusi tenaga yang lebih sehingga meningkatkan akselerasi. Harley mengklaim mesin ini 8-11 persen lebih cepat.
– Manajemen panas: Mesin baru ini mampu mengurangi penyerapan panas, meningkatkan penolakan panas, dan desain ulang sistem pembuangan, sehingga membuat pengendara lebih nyaman. Harley-Davidson mengakalinya dengan re-lokasi exhaust catalyst untuk mengurangi panas. Idle speed turun dari 1.000 rpm menjadi 850 rpm.
– Lebih ramping: Dengan bentuk yang lebih slim, memberikan ruang lebih bagi kaki di sekitar mesin.
– Mengurangi getaran: Internal single-counter balancer baru membuat getaran saat idle berkurang 75%
– Suara knalpot: Katup yang lebih ringan, single camshaft, dan komponen yang lebih baik mampu mengurangi noise pada mesin sembari memaksimalkan aliran udara. Mesin Milwaukee-Eight lebih hening, dan memenuhi standar suara dan emisi.
– Lower idle speed: Menghasilkan suara yang lebih baik dan lebih sedikit panas
– Peningkatan charging: Mesin baru ini 50% lebih banyak output pada battery saat idle sehingga meningkatkan kebutuhan power untuk lampu, audio, pemanas, dan aksesoris lainnya.

RAJU FEBRIAN

Guy Martin Siap Geber CBR1000RR SP2 Pada Isle of Man TT Musim 2017

LINCOLSHIRE, 23 Januari 2017 - Pembalap Guy Martin akhirnya resmi menandatangani kontrak barunya bersama tim Honda Racing untuk balap super...

All New Yamaha R15 Resmi Meluncur, Harga Masih Rahasia

SENTUL, 23 Januari 2017 – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan andalan terbarunya All New Yamaha R15. Tak tanggung-tanggung pembalap...

Royal Enfield Siap Kembangkan Concept Store di Bali

JAKARTA, 23 Januari 2017 - Sukses dengan main dealernya yang berpusat di Jakarta, Royal Enfield siap kembangkan dealer anyar mereka...

IMI dan FIM Gelar Seminar Tingkatkan SDM Bidang Motocross

JAKARTA, 23 Januari 2017 – Ikatan Motor Indonesia (IMI), induk olahraga otomotif di Tanah Air, bersama Federation of International Motorcycling (FIM) melalui program FIM...

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Siap Geber Yamaha YZF-R15 di Sentul

JAKARTA, 23 Januari 2017 - Indonesia kembali kedatangan tamu istimewa yang berasal dari dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi...