Home UPDATES Honda CBR1000RR Fireblade Siapkan Upgrade Besar-Besaran

Honda CBR1000RR Fireblade Siapkan Upgrade Besar-Besaran

TOKYO, 25 Juli 2016Honda CBR1000RR Fireblade bakal tampil lebih gila. Pabrikan berlogo sayap ini dikabarkan tengah mengupgrade teknologi yang mencakup sektor mesin, suspensi dan desain untuk model baru mendatang.

Untuk saat ini Honda CBR1000RR Fireblade memang belum dilengkapi senjata moge kelas superbike seperti, traction control, riding mode dan piranti lainnya layaknya motor sport pada umumnya.

Di sektor mesin misalnya, Honda CBR1000RR Fireblade hanya memiliki semburan tenaga sebesar kelas 175 bhp hal ini berbeda dengan saingan terdekatnya seperti Kawasaki ZX-10R yang memiliki cakupan tenaga hingga 200 hp. Atau BMW S1000RR dengan tenaga 195 hp yang memiliki genre yang sama di kelas superbike. Ke depan rencananya Honda akan segera meng-upgrade sektor mesin 4 silindernya hingga memiliki tenaga sebesar 200 Hp bahkan lebih.

Honda CBR1000RR Fireblade nantinya juga akan dilengkapi berbagai fitur seperti penggunaan suspensi elektrik semi aktif milik Ohlins nantinya. Selain itu pengurangan bobot motor juga tidak luput dari perhatian. Menariknya, perubahan pada sistem pembuangan emisi gas buang Euro4 dengan penambahan berat berkat katalis padat.

Honda Jepang juga mengungkapkan “Akan ada perubahan yang signifikan supaya motor kami lebih kompetitif terhadap saingan. Salah satunya dengan penurunan bobot motor, tester kami mengatakan motor jauh lebih mudah dikendarai dan tajam.”

Selain bobot, Fireblade juga menggunakan sistem pengereman rangkaian dari system kontrol elektronik BOSCH menggantikan sistem pengereman Honda C-ABS. Sistem ini menawarkan ABS yang lebih terkontrol halus, memiliki kontrol traksi lebih, anti-wheelie, serta memberi keamanan yang lebih ketika pengereman rebah.

Honda CBR1000RR Fireblade seri terbaru nantinya dipastikan akan ada banyak perubahan lainnya. Hanya saja, saat ini belum diketahui pasti detailnya. Pabrikan motor berlogo kepakan sayap ini memastikan jika pihaknya akan segera memperkenalkannya model ini ke publik dalam satu tahun mendatang.

Penasaran? Tunggu saja Honda CBR1000RR Fireblade line up terabaru tahun depan.

ANDHIKA KRESNA

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...

Ini Beda Riding Gear Rally Dakar dengan Motorcross a la Sam Sunderland

BOLIVIA, 13 Januari 2017 - Ajang reli yang dikenal paling ganas di dunia, Rally Dakar memiliki sederet hambatan yang harus...

Triumph Street Twin Sudah Bisa Dipesan di PT GAS, Harga Rp 325 Juta

JAKARTA, 13 Januari 2017 - Mengawali tahun baru 2017, PT GAS Motorcycle, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia siap membuka inden untuk pemesanan unit...