Home BLOGS Senyum Manis Paddock Girl MotoGP Ceko

Senyum Manis Paddock Girl MotoGP Ceko

BRNO, 21 Agustus 2016 – Kejutan terjadi di MotoGP GP Republik Ceko, akhir pekan lalu. Pembalap LCR Honda, Cal Cruthclow, mencatat sejarah dengan memenangi GP Republik Ceko, di Sirkuit Brno. Ia mengungguli pembalap veteran Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Meski sempat diwarnai hujan, Crutchlow, 30 tahun, mampu mendominasi balapan. Ia bahkan unggul jauh dibandingkan Rossi yang finish di posisi kedua. Cruthclow finis dengan catatan waktu 47 menit 44.290 detik. Ia unggul +7.298 detik dari Rossi.

Dua catatan sekaligus dibuat Crutchlow. Ini merupakan podium pertamanya selama berlaga di kelas MotoGP. Selama enam musim di MotoGP, prestasi terbaiknya adalah finish posisi kedua. Selain itu, hasil ini sekaligus menjadikan Crutchlow sebagai pembalap Inggris pertama yang menjadi juara di kelas ini dalam 35 tahun. Terakhir kali Inggris memiliki pembalap yang juara di kelas utama adalah ketika Barry Sheene pada 16 Agustus 1981. Sheene saat itu menjadi juara di kelas 500 cc GP Swedia.

Di sela-sela keseruan balapan, tak ketinggalan para paddock girl menghangatkan suasanan Sirkuit Brno yang diguyur hujan. Senyuman dan tubuh sintal mereka menjadi pemandangan tersendiri bagi penonton.

Ini dia galerinya seperti dilansir situs motogp.com.

RAJU FEBRIAN