Home UPDATES Harley-Davidson Resmi Rilis Mesin Baru Milwaukee-Eight

Harley-Davidson Resmi Rilis Mesin Baru Milwaukee-Eight

MILWAUKEE, 24 Agustus 2016 — Harley-Davidson akhirnya secara resmi membuka selubuh mesin terbaru milik mereka. Jantung pacu yang dijuluki Milwaukee-Eight ini menjadi mesin besar V-Twin ke-9 sepanjang perusahaan berdiri, sejak 102 tahun silam.

Dalam keterangan pers resmi Harley-Davidson yang diterima khsusus oleh Motovaganza disebutkan jika mesin ini memiliki tenaga lebih besar sehingga meningkatkan pengalaman berkendara lebih asik tanpa menghilangkan ikon Harley-Davidson.

Dalam keterangannya, Harley-Davidson mengatakan jika mesin Milwaukee-Eight memberikan respon yang lebih cepat, tenaga besar, suara yang lebih galak, dan akan menjadi jawaban bagi penyuka kuda besi Harley-Davidson.

“Mesin ini adalah jawaban kami atas riset yang kami lakukan pada konsumen di seluruh dunia,” kata Scott Miller, Harley-Davidson Vice President of Styling and Product Development Strategy dalam keterangan persnya.

“Para pengendara meminta kami menciptakan mesin baru yang meningkatkan pengalaman mereka berkendara. Hal itu sejalan dengan legacy kami. Milwaukee-Eight merupakan era baru Harley-Davidson mengenai tenaga, performa, dan inovasi,” katanya.

Kata ”Eight” atau delapan, berarti mesin V-Twin itu mempunyai empat katup per silinder, atau berjumlah delapan katup. Konfigurasi ini membantu untuk menekan emisi gas buang.

Sementara angka ”107” melambangkan kapasitas mesin dalam satuan cubic inch, atau setara dengan kapasitas mesin 1.745 cc.

Ada 2 kapasitas mesin dan tiga variasi yaitu Milwaukee-Eight 107 (1.745 cc), Twin-Cooled Milwauke-Eight 107 (1.745 cc), dan Twin-Cooled Milwaukee-Eight 114 (1.870 cc). Mesin Milwaukee-Eight ini akan dipasang Harley-Davidson pada model Touring dan Trike edisi 2017.

RAJU FEBRIAN

Kapital Moto Siap Jadi Dealer Resmi BMW Motorrad di Bali

JAKARTA, 21 Januari 2017 – PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) siap resmi sebagai dealer motor asal Jerman, BMW Motorrad,...

Selain Yamaha NMax, V-Ixion Turut Rajai Penjualan 2016

JAKARTA, 20 Januari 2017 - Yamaha tidak hanya sukses menjual varian skutik gambotnya Yamaha NMax. Pabrikan motor berlogo garputala asal...

Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet Siap Jadi Tunggangan Lorenzo

BORGO, 20 Januari 2017 - Setelah Yamaha Movistar menampilkan YZF-M1, Kamis (19/1) kemarin, kini giliran tim Ducati yang memperkenalkan Ducati...

Suzuki Optimistis GSX-R150 Bakal Disukai Anak Muda

JAKARTA, 20 Januari - Menyambut momen peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang akan berlangsung pertengahan bulan Februari mendatang, PT. Suzuki...

Yamaha Resmi Memperlihatkan Livery Anyar YZF-M1 MotoGP 2017

MADRID, 20 Januari 2017 - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan partner barunya Maverick Vinales akhirnya merilis livery baru mereka YZF-M1...