Home BLOGS Ducati Indonesia dan DDOCI Gelar Tour De’ Military

Ducati Indonesia dan DDOCI Gelar Tour De’ Military

YOGYAKARTA, 23 Mei 2016 — PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) bersama DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) punya cara unik dalam menyambut hari kebangkitan nasional pada Jumat, 20 Mei 2016. Mereka menggelar touring dengan tema Tour de Military di Semarang menuju Madiun dan Yogyakarta.

Touring diikuti 22 anggota DDOCI hadir dengan jumlah 22 sepeda motor dari Ducati Monster, Multistrada, Diavel, XDiavel, Monster, Streetfighter serta Hypermotard. Pada kesemptan ini, Ducati Indonesia membawa Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel yang baru pertama kali diluncurkan di Asia, bersamaan dengan pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store yang telah berlangsung pada hari Senin, 16 May 2016.

Tema yang diangkat memang sesuai dengan lokasi yang dituju. Seluruh rangkaian perjalanan sejauh 500 kilometer tersebut diawali dari Semarang menuju Markas Kopassus Group 2 Sukoharjo. Rute selanjutnya menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Iswahyudi Madiun. Rombongan mendapat kesempatan berfoto dengan pesawat tempur F5 Hawk serta mencoba akselerasi dan top speed di lintasan dragrace di runway sejauh 6000m.

Setelah bermalam di Madiun, keesokan paginya perjalanan dilanjutkan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Yogyakarta. Selain disambut Marsekal Pertama Imran Baidirus SE, Danlanud Adisucipto, rombongan juga berfoto bersama Pesawat Aerobatik Jupiter.

“Terima kasih banyak kepada Kolonel Inf. Rafael Granada Baay – Dan Group 2, serta Letkol Inf. Adrian Triwasana – Wadan Group 2. Marsekal Pertama TNI AU Fachry Adamy Danlanud Iswahyudi Madiun, Marsekal Pertama TNI AU Imran Baidirus, SE Danladun Adisucipto atas kesempatan dan jamuannya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia.

Perjalanan memiliki beragam kondisi lintasan antar kota dan dalam kota, dari jalan berliku melintasi bukit dengan kondisi naik, turun, jalan lurus, kondisi panas dan hujan, serta kondisi aspal dari yang sangat mulus, sampai jalan yang rusak serta kemacetan dalam kota sehingga merupakan rute yang tepat untuk menguji kehebatan dari Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel.

Heru Prakoso, Presiden DDOCI yang menggunakan Ducati Multistrada 1200 Enduro mengungkapkan, “Motornya luar biasa. Suspensinya nyaman, kemampuannya yang gesit dan tenaganya besar.”

“Kolaborasi antara DOC (Ducati Owners Club) dengan Ducati Indonesia akan terus dijalankan yang merupakan strategi global untuk memperkuat brand Ducati di Indonesia dan seluruh dunia,” tutup Dhani.

RAJU FEBRIAN

Kapital Moto Siap Jadi Dealer Resmi BMW Motorrad di Bali

JAKARTA, 21 Januari 2017 – PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) siap resmi sebagai dealer motor asal Jerman, BMW Motorrad,...

Selain Yamaha NMax, V-Ixion Turut Rajai Penjualan 2016

JAKARTA, 20 Januari 2017 - Yamaha tidak hanya sukses menjual varian skutik gambotnya Yamaha NMax. Pabrikan motor berlogo garputala asal...

Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet Siap Jadi Tunggangan Lorenzo

BORGO, 20 Januari 2017 - Setelah Yamaha Movistar menampilkan YZF-M1, Kamis (19/1) kemarin, kini giliran tim Ducati yang memperkenalkan Ducati...

Suzuki Optimistis GSX-R150 Bakal Disukai Anak Muda

JAKARTA, 20 Januari - Menyambut momen peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang akan berlangsung pertengahan bulan Februari mendatang, PT. Suzuki...

Yamaha Resmi Memperlihatkan Livery Anyar YZF-M1 MotoGP 2017

MADRID, 20 Januari 2017 - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan partner barunya Maverick Vinales akhirnya merilis livery baru mereka YZF-M1...