Home UPDATES The Distinguished Gentleman Ride Digelar Akhir Pekan Ini

The Distinguished Gentleman Ride Digelar Akhir Pekan Ini

JAKARTA, 22 September 2016 – Akhir pekan ini, Minggu (25/9), bikers di seluruh dunia akan melakukan aksi motoran bersama bertajuk The Distinguished Gentleman Ride 2016. Khusus untuk kota Jakarta, rencananya gelaran ini akan dihelat di kawasan Senayan.

DGR sendiri pertama kali diprakarsai The Foundation Man dari Australia di Sydney pada 2012. Gelaran ini terinspirasi dari sebuah foto Mad Men Don Draper yang sedang berpose diatas motor Triumph klasik dengan mengenakan baju terbaiknya.

Nantinya, ribuan bikers akan membanjiri lalu lintas ibukota dengan motor dari beragam model dan merek. Mengambil beberapa pos “meeting point”. Nantinya rombongan akan memulai dari Senayan menuju ke Triumph Jakarta di kawasan Jalan Benda, Kemang dan melaju kembali menuju jalan Gatot Subroto, Graha Mitra.

Menariknya, aksi bikers ini juga akan terlihat “necis” dengan dandanan a la Borjuis dengan beragam kegiatan. Para penggila motor ini juga akan melakukan “Rolling Thunder” mengitari kota Jakarta dengan menggunakan pakaian a la Distinguished Gentleman.

Selain Jakarta, kegiatan juga dilakukan di Bali, Bandung, Balikpapan, Semarang, Solo, Surabaya, Purwokerto, Yogyakarta, Palembang, dan Padang Sidempuan. Dalam situs resmi DGR tercatat sudah ada ribuan orang yang mendaftar sebagai peserta.

Pesan acara ini sangat jelas. Selain, melakukan aksi amal kepada penderita kanker prostat di seluruh dunia dan bagi kepentingan riset kanker prostat dunia, ternyata berkendara dengan berbagai model motor, berkumpul bersama dan riding bersama bisa dilakukan dengan hasil positif.

ANDHIKA KRESNA