Home UPDATES Pertamina Siapkan Produk Baru Beroktan 98

Pertamina Siapkan Produk Baru Beroktan 98

SHARE

JAKARTA, 22 April 2016 — Kendaraan yang saat ini mulai didominasi oleh mesin berkompresi tinggi seperti kehadiran motor besar yang marak seperti, Royal Enfield, Triumph Motorcycles dan yang terakhir Ducati membuat PT Pertamina (Persero) juga turut mendukung dalam sisi asupan bahan bakar. PT Pertamina (Persero) rencananya akan memperkenalkan produk terbarunya bernama Pertamax Turbo dengan kandungan oktan atau Ron98.

Pertamax Turbo merupakan jembatan antara produk Pertamax Racing yang beroktan 100 dengan Pertamax Plus yang memiliki oktan 95. Produk terbaru Pertamina ini rencananya bisa digunakan untuk harian dan juga racing.

“Saat ini kami tengah melakukan pengujian untuk varian terbaru ini dan rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat,” kata Jumali, GM Pertamina Marketing Operation Region III.

Namun demikian dirinya enggan mengatakan bahwa tipe BBM terbaru ini juga akan menggantikan Pertamax Plus. “Pertamina masih mengkaji dan belum diputuskan, nama Pertamax Turbo pun masih tentatif,” sambung Jumali.

Sebelumnya, Affandi, VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) juga membenarkan kabar ini. “Produk yang kita tawarkan namanya Pertamax Turbo RON 98 karena rentang antara Pertamax Plus RON 95 terlalu jauh dengan Pertamax Racing dengan RON minimal 105,” ujar Affandi, VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) saat memperkenalkan Pertamax Motorsport Team beberapa waktu lalu di Jakarta.

Rencananya, Pertamax Turbo ini akan diproduksi di dalam negeri, tepatnya di kilang Balongan, Indramayu. Meski belum memutuskan waktu peluncuran namun disebutkan jika rencananya akan diluncurkan pada semester kedua 2016 ini, sekitar bulan Oktober.

Soal harga masih dalam perhitungan internal Pertamina dan akan dihitung seekonomis mungkin, karena harga minyak dunia sedang jatuh. Ke depannya Pertamax Turbo akan kita sediakan di SPBU-SPBU strategis, yang populasi kendaraan premiumnya banyak, atau dengan kemasan tertentu.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

The 1st Indonesia Autovaganza Bikin Heboh QBig Mall

JAKARTA, 26 Maret 2017 – Gelaran 1st Indonesia Autovaganza membuat meriah suasana di QBig Mall, BSD City, Minggu, 26 Maret...

Ini Alasan Lampu Rem Berwarna Merah dan Sein Berwarna Orange

JAKARTA, 26 Maret 2017 - Penggunaan lampu rem belakang dengan warna merah diaplikasikan pada semua kendaraan di dunia baik kendaraan...

Honda Global Resmi Perkenalkan CBR250RR Versi Balap

OSAKA, 25 Maret 2017 - Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR versi balap. Motor yang diberi...

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...