Home MOTORSPORTS Bradley Smith Hijrah Ke Tim Balap KTM

Bradley Smith Hijrah Ke Tim Balap KTM

(Foto: Speedweek.com)

JAKARTA, 22 Maret 2016 – Kabar terbaru dari MotoGP, pembalap Bradley Smith akan segera hengkang dari tim balapnya Yamaha Tech3 Team usai musim balap 2016. Dan menurut situs www.autoevolution.com pembalap berkebangsaan Inggris ini akan hijrah ke tim KTM mulai musim 2017.

“Awalnya, KTM mengontak saya ketika berada di Thailand awal tahun 2016 dan mereka tertarik untuk merekrut saya untuk musim balap tahun depan. Saya pun tertarik dan telah menandai kontrak untuk dua tahun musim balap,” jelas rider berusia 25 tahun ini.

Bradley mengaku amat antusias dengan tim barunya nanti karena dipastikan akan dimanjakan dengan tunggangan asal pabrikan Austria ini. Meski baru tahun 2017 turun dikelas MotoGP sebagai tim full pabrikan, namun sepak terjang KTM di dunia balap roda dua sudah tak perlu diragukan lagi terlebih diajang motorcross.

Dan Bradley dipastikan akan menjadi pembalap utama dan mengendarai motor RC16 yang telah dipersiapkan secara khusus oleh KTM untuk musim MotoGP 2017.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian resmi siapa yang akan menjadi partner Bradley kedepan. Bisa jadi Jorge Martin yang kini bersama Redbull Racing Tim yang berlaga diajang Moto2 yang menggunakan motor milik KTMMahindra.

ANDHIKA KRESNA