Home TEST RIDE First Impression: KTM Duke 250, Torsinya Besar

First Impression: KTM Duke 250, Torsinya Besar

BSD, 19 Agustus 2016 – Ada satu motor baru yang cukup menarik perhatian saya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Motor tersebut adalah keluaran KTM yaitu KTM Duke 250cc yang hadir di lokasi test ride ICE, BSD, Tangerang, hall 3A.

Motovaganza langsung saja mendaftar untuk bisa merasakan motor ini. KTM Duke 250, secara penampilan, motor ini mengusung motor nakedbike alias tanpa fairing. Tidak butuh lama setelah riding gear terpasang, saya pun langsung mencoba motor ini di area yang memiliki luas sekitar 700 meter persegi.

Riding position cukup nyaman, hal ini dikarenakan stang yang digunakan cukup lebar dan posisi footstep yang sedikit ke belakang. Walau mengusung mesin satu silinder, tenaga awal yang dihasilkan cukup mantab. Kami membuktikan dengan memasukan gear di posisi 1 dengan bukaan gas sekitar 5ribu rpm serta menarik tuas rem depan, hasilnya motor langsung burnout.

Tidak berlama lama main di torsi, kamipun langsung menjajal motor ini dengan manuver ringan. Dengan penggunaan suspensi depan USD milik WP Suspension, motor ini asik diajak bermanuver dan nyaris tanpa getaran berlebih pada bagian tangan.

Tidak hanya dibagian kaki-kaki, sistem pengereman yang sudah mengadopsi sistem ABS (AntiLock Break System) motor asal Austria yang akan di produksi di Indonesia ini terbilang cukup aman. Kami melakukan uji Hard breaking sebagai panic break motor hampir tidak mengalami slip sama sekali.

Sementara untuk harga, motor yang sebelumnya dibanderol dengan harga Rp 75 juta ini dihargai dengan harga Rp 44 juta selama pameran berlangsung. Harga ini berlaku hingga 31 Oktober 2016 mendatang dengan syarat booking fee sebesar Rp 3 juta selama pameran berlangsung.

ANDHIKA KRESNA