Home BLOGS AHM Jaring 70 Siswa dan Siswi untuk Berwiraswasta Via AHMBS 2016

AHM Jaring 70 Siswa dan Siswi untuk Berwiraswasta Via AHMBS 2016

JAKARTA, 21 Juli 2016 – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan bagi generasi muda dalam berwirausaha bertajuk program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016. Program tersebut dimaksudkan bagi penerus bangsa yang memiliki jiwa entrepreneur untuk mewujudkan mimpi menjadi kebanggaan bangsa.

AHM melalui program ini berusaha menjaring sekaligus mewadahi potensi kreatif anak muda berprestasi di tingkat SLTA. Ini merupakan tahun ke-14 bagi AHM dalam mendukung program serupa, kali ini mengangkat tema baru dan segar “Young Entrepreneur”.

Dari sebanyak 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi AHMBS di tingkat daerah tahun ini, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akan mengikuti Final AHMBS 2016 tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016 mendatang.

AHMBS berupaya menemukan peserta dengan bakat-bakat entrepreneurship terbaik yang mampu menjaga keseimbangan antara pendidikan akademis dan semangat entrepreuner. Dalam proses seleksi, para peserta ditantang membuat karya tulis yang memaparkan kegiatan wirausaha yang telah dilakukan. Sementara, penilaian peserta dilihat secara detil dari keunikan ide wirausahanya, proses perencanaan, proses eksekusi jual beli, laporan keuangan, hingga skema mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM mengungkapkan melalui AHMBS, perusahaan ingin menanamkan semangat wirausaha di kalangan anak muda. Kergiatan ini diharapkan bisa membantu pembentukan karakter, motivasi, hingga opportunity dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliki semangat dan visi yang sama.

“Kami ingin dapat menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Kami ingin AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” kata Muhib.

ANDHIKA KRESNA