Home MOTORSPORTS Ali Adrian Optimis “Naik Kelas” ke Moto GP

Ali Adrian Optimis “Naik Kelas” ke Moto GP

BSD CITY, 20 Agustus 2016 – Pembalap European Moto2 Championship Ali Adrian hadir di booth Pertamina dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE BSD, Jumat 19 Agustus 2016. Dalam talkshow berdurasi 40 menit itu, Ali — sapaan akrab Ali Adrian — bercerita seputar pengalamannya selama berlaga di ajang balapan bertaraf internasional.

Pria berperawakan tinggi besar itu menuturkan bahwa tidak pernah menyangka bisa tampil di Moto 2 championship. Hal itu mengingat persaingan antara para pembalap berlangsung sangat sengit. “Awalnya saya merasa gak mungkin bisa tampil di moto2. Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras bisa ikut di moto2,” ujarnya kepada wartawan.

Saat disinggung soal keinginannya untuk naik level ke kelas MotoGP, Ali terlihat optimis dengan menyebutkan bahwa dirinya bersama dengan tim terus bekerja keras untuk bisa turut andil dalam balap motor nomor satu di dunia itu.

“Semua pembalap dunia ingin jadi juara di Moto GP. Bersama Pertamina aku yakin aku bisa ada disana, cuma perlu kerja keras. Insya Allah aku ada disana,” ungkapnya diiringi dengan riuh tepuk tangan pengunjung yang hadir di booth berplat merah itu.

Pada kesempatan itu, Ali juga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi rekan-rekan pembalap yang sudah tampil keajang internasional seperti Pembalap F1 Rio Haryanto dan Pembalap Motor Doni Tata Pradipta.

“Doni Tata adalah pembuka jalan untuk pembalap motor. Rio adalah pembuka jalan untuk balap mobil. Aku yakin, Rio dan Doni sudah kerja keras luar biasa untuk bisa hadir disitu (balap internasional),” tutup Ali.

SEPTIAN TRI KUSUMA