Home MOTORSPORTS Maverick Vinales Resmi Meninggalkan Suzuki Musim Depan

Maverick Vinales Resmi Meninggalkan Suzuki Musim Depan

MUGELLO, 20 Mei 2016 – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales resmi akan berpisah setelah 2 tahun bergabung. Vinales menyatakan secara resmi akan bergabung dengan pabrikan berlogo garputala, Yamaha, setelah akhir musim 2016 ini.

Kabar baik ini bersamaan dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang telah menandatangani perpanjangan kontrak dua musim dengan Honda. Hal ini sekaligus membantah rumor mengenai dirinya sebagai rekan baru Valentino Rossi di Movistar Yamaha.

Vinales, saat ini menempati urutan kelima di klasemen sementara MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini tercatat sudah memiliki gelar Juara Dunia di kelas Moto3 pada tahun 2013. Selain itu, ia memenangkan “Rookie of the Year” pada tahun lalu, dan beragam penghargaan untuk tahun 2011 (125cc), 2014 (Moto2), dan 2015 (MotoGP).

MV25 selain pembalap termuda di MotoGP ia juga mendapatkan “Restu” Rossi untuk berpartner dengan The Doctor di Movistar Yamaha. Yamaha dan Vinales menandatangani kesepakatan untuk tahun 2017 dan 2018.

Vinales akan menghabiskan banyak waktu di musim ini untuk mendapatkan prestasi lebih baik lagi, terutama jika ia menjadi pembalap yang berhasil meraih podium di Mugello akhir pekan ini.

Wah bakal makin seru nih!

ANDHIKA KRESNA