Home BLOGS Dua Pembalap Indonesia Diundang ke Ranch Valantino Rossi

Dua Pembalap Indonesia Diundang ke Ranch Valantino Rossi

JAKARTA, 18 Juni 2016 – Dua pembalap asal Indonesia diundang mengikuti pelatihan di VR46 Academy milik legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. Keduanya adalah Galang Hendra Pratama, 17 tahun dan Imanuel Putra Pratna, 19 tahun.

Mereka dijadwalkan akan bergabung bersama tiga pembalap lain yaitu Peerapong Loiboonpeng (21 tahun) asal Thailand, Soichiro Minamimoto (16 tahun) dari Jepang, dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16 tahun) asal Malaysia.

Nantinya para pembalap muda binaan Yamaha ini akan dilatih dan menerima masukan dari Valentino Rossi langsung di tempat kediamannya di Italia. Lima pembalap itu dipilih berdasarkan peringkat mereka di kelas AP250 yang berlangsung hingga saat ini. Kelima pembalap muda itu akan berada di kota kelahiran Rossi yakni di Tavullia, Italia, pada 4-8 Juli 2016 mendatang.

Kurikulum di VR Academy meliputi pelatihan di trek motorcross Motor Ranch milik pembalap berjuluk The Doctor, dan kesempatan menjajal Sirkuit Misano yang berada di dekat lokasi. Rossi secara pribadi juga mengungkapkan perasaan senangnya kepada para pembalap muda tersebut.

“Secara pribadi saya sangat senang bisa aktif berperan membantu bakat-bakat muda ini dan tak sabar untuk bertemu dengan para pembalap Yamaha serta berlatih bersama mereka dan para peserta akademi di Ranch dan Sirkuit Misano,” kata Rossi.

Juara dunia sembilan kali itu mendirikan VR46 Riders Academy pada 2014 untuk menampung talenta muda Italia. Tiga peserta didiknya seperti Romano Fenati, Nicolo Bulega dan Andrea Migno sekarang aktif berlaga di kelas Moto3 bersama tim Sky yang didukung VR46.

“Mereka akan menghabiskan sepekan bersama kami, berlatih bersama kami, mengikuti program setiap hari di trek dan di gym. Ini tidak akan mudah buat mereka, namun saya yakin kami akan bersenang-senang! Ini akan menjadi pekan yang sibuk tapi indah,” tutup Vale.

ANDHIKA KRESNA

Jual 4,3 Juta Unit, Honda Kuasai Ketiga Segmen Sepeda Motor di 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda belum tersaingi dalam penjualan motor nasional sepanjang 2016. Menutup tahun 2016, PT Astra Honda...

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...