Home NEW BIKES KTM Duke 200 Dibanderol Rp 33 Juta, Siap Mengganjal Xabre?

KTM Duke 200 Dibanderol Rp 33 Juta, Siap Mengganjal Xabre?

BSD, 17 Agustus 2016 – Melalui PT Penta Jaya Laju Motor yang menjadi distributor baru untuk merek sepeda motor KTM di Indonesia, KTM Duke 200 dan KTM RC 200 diharapkan akan menjadi jagoan baru dalam penjualan motor asal Austria tersebut di Indonesia. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kali ini, KTM juga resmi memperkenalkan strategi pasar mereka yang baru.

Pabrikan motor asal Austria tersebut memastikan akan mulai merakit motor berkelir oranye ini secara lokal di tanah air. Ini artinya motor yang sebelumnya berstatus Built Up ini kedepannya akan berganti status Completely Knocked Down (CKD). Rencananya, KTM akan membangun sebuah pabrik perakitan di daerah Gresik, Jawa Timur dalam waktu yang diperkirakan sekitar 1 hingga 1,5 tahun kedepan.

Dengan melakukan CKD, maka secara otomatis harga deretan motor KTM akan menjadi turun hingga 25 persen. KTM Duke 200 yang sebelumnya memiliki banderol Rp 53 juta ke depan hanya dibanderol dengan harga Rp 33 juta. Sementara Duke 250 yang sebelumnya dibanderol Rp 69,5 juta berubah menjadi Rp 44 juta.

“Produk KTM Duke dan RC yang hadir di GIIAS 2016 telah disesuaikan dengan harga saat CKD,” ujar Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju.

Hal yang sama terjadi pada varian motor berfairing mereka, KTM RC 200 dimana sebelumnya harga motor dengan fairing ini dijual dengan harga Rp 59 juta kedepan motor dengan buritan unik ini akan dibanderol dengan harga Rp 37 juta dan RC 250 dari Rp 74 juta menjadi Rp 48 juta, harga-harga tersebut sudah termasuk pajak untuk wilayah Jakarta.

Selain menyiapkan pabrik, perusahaan juga akan memperkuat jaringan penjualan serta purna jual untuk kedepannya. Namun, untuk saat ini pihaknya masih fokus di Jabodetabek dilanjutkan ke Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ayo buruan…

ANDHIKA KRESNA