Home UPDATES BMW ERR, Motor Listrik dengan Performa BMW S1000RR

BMW ERR, Motor Listrik dengan Performa BMW S1000RR

(Foto: BMW Motorrad)

MUENCHEN, 16 November 2015 — Motor bertenaga listrik tak lagi didominasi motor bergenre skuter. Pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad, yang mengeluarkan motor listrik bergenre motorsport lengkap dengan full fairingnya. Motor listrik keluaran BMW ini diberi nama BMW ERR.

Jika melihat penampilan fisiknya motor ini memiliki fisik layaknya motor balap seperti motor WSBK. Situs www.visordown.com menulis BMW menyebut ERR adalah ‘kendaraan eksperimental’. BMW Motorrad akan mengumumkan rincian teknis dari ERR ini nantinya.

Walau belum dipublikasikan mengenai spesifikasi teknis dari motor listrik ini namun BMW mengklaim kalau ERR menyatukan kinerja S1000RR bahkan lebih baik 0-30mph dan skuter listrik miliknya yaitu BMW C Evolution.

Kepala BMW Motorrad Stephan Schaller mengatakan S1000RR tenaga listrik ini akan ditetapkan standar dalam akselerasi, top speed dan handlingnya. Ia juga menambahkan kalau BMW harus mengakui produk motor listrik lainnya karena akselerasi pertamanya yang masih jauh lebih lambat.

Walaupun demikian ini merupakan motor sport dengan tenaga listrik pertamanya mereka. Nantinya motor listrik sport miliknya ini akan di pamerkan pada hari Senin ini di ajang pameran motor di EICMA 2015, Milan, Italia.

Kemungkinan di ajang tersebut BMW Motorrad akan mempublikasikan semua rincian, desain hingga spesifikasi lainnya.

ANDHIKA KRESNA