Home CUSTOMIZED Mau Bore Up Motor? 73 Racing Ini Bengkel Ahlinya

Mau Bore Up Motor? 73 Racing Ini Bengkel Ahlinya

JAKARTA, 16 Mei 2016 – Bagi Anda penggemar balap motor baik pabrikan atau custom ada baiknya melirik bengkel yang satu ini. Bengkel dengan nama 73 Racing ini mengklaim sebagai mechanical specialist motor racing. Di sini motor yang digarap memang kebanyakan hanya di khususkan untuk balap.

Muktar Yusuf selaku owner 73 Racing, mengakui jika bengkel miliknya mampu menservis injeksi baik untuk harian maupun balap. Pria yang lebih akrab dipanggil Utte ini mengaku mampu membuat motor pabrikan bertenaga ekstra (bore up) namun dapat dipakai harian (daily use). Modifikasi ini menjadi tren tersendiri dengan tampilan motor yang standar namun bertenaga di atas rata-rata.

Bagaimana soal spare part racing yang digunakan? Utte mengaku jika dirinya menggunakan racing part berkualitas. Seperti Wiseco, EGP untuk mangkok kopling, Boringan dari Westwood Cylinder Liners (Inggris), Klep KPMI (Kibblewhite Precision Machining Inc) buatan Amerika Serikat, Per klep Wiseco (Kibblewhite Precision Machining Inc), Fuel injector dari EJK (Electronic Jet Kit) dan Piston Wiseco (Amerika Serikat).

“Kalau spare part, kita biasa menggunakan Wiseco untuk performance productnya tapi kalau customer mau pakai yang biasa juga gak masalah,” kata Utte.

Di bengkel yang baru dua bulan pindah di kawasan Cibubur ini Utte menggarap motor beraliran road race, drag bike, grastrack dan juga racing harian.

Utte juga kerap mendapatkan “pasien” dari luar negeri seperti Malaysia, India bahkan Amerika. Mekanismenya sangat simple, hanya dengan membeli paket yang disediakan Utte dan mengirimkan ke alamat pemesan. Selain murah paketan milikya ini hanya tinggal Plug and Play saja lho! Misalnya saja Head isi biasa untuk FJ 135 /MX135 dia jual sekitar 5-7 jutaan.

“Selain pembalap lokal, baik resmi atau liaran saya juga sering mendapat pesanan dari luar negeri seperti Malaysia, India dan juga Amerika. Karena sifatnya langsung pasang jadi pemesan tidak perlu kirim mesin motornya ke sini,” kata pria berusia 31 tahun ini.

Nah anda tertarik? Sambangi saja 73 Racing di Jalan Radar Auri Raya Gg.Swadaya 1, Cimanggis – Depok atau anda bisa kontak ke nomor 081284707373.

ANDHIKA KRESNA

Kapital Moto Siap Jadi Dealer Resmi BMW Motorrad di Bali

JAKARTA, 21 Januari 2017 – PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) siap resmi sebagai dealer motor asal Jerman, BMW Motorrad,...

Selain Yamaha NMax, V-Ixion Turut Rajai Penjualan 2016

JAKARTA, 20 Januari 2017 - Yamaha tidak hanya sukses menjual varian skutik gambotnya Yamaha NMax. Pabrikan motor berlogo garputala asal...

Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet Siap Jadi Tunggangan Lorenzo

BORGO, 20 Januari 2017 - Setelah Yamaha Movistar menampilkan YZF-M1, Kamis (19/1) kemarin, kini giliran tim Ducati yang memperkenalkan Ducati...

Suzuki Optimistis GSX-R150 Bakal Disukai Anak Muda

JAKARTA, 20 Januari - Menyambut momen peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang akan berlangsung pertengahan bulan Februari mendatang, PT. Suzuki...

Yamaha Resmi Memperlihatkan Livery Anyar YZF-M1 MotoGP 2017

MADRID, 20 Januari 2017 - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan partner barunya Maverick Vinales akhirnya merilis livery baru mereka YZF-M1...