Home UPDATES Honda CBR1000RR Fireblade 2017 Tertangkap Kamera

Honda CBR1000RR Fireblade 2017 Tertangkap Kamera

SHARE

MUENCHEN, 15 September 2016 – Penampakan motor anyar bergenre superbike milik Honda tertangkap kamera di suatu lintasan. Motor tersebut disinyalir merupakan sosok baru Honda CBR1000RR Fireblade untuk model 2017.

Kemunculan foto yang diklaim sebagai tampilan anyar dari superbike berlogo kepakan sayap ini terlihat sedang melakukan aksi cornering dalam pengujian di salah satu sirkuit di benua Eropa.

Honda CBR1000RR Fireblade 2017 diyakini baru akan mulai diperkenalkan pada kuartal awal 2017. Sebagai pembuka, kemungkinan motor berfairing lengkap ini akan hadir dalam ajang EICMA 2016 yang akan dilangsungkan pada November mendatang.

Foto itu memperlihatkan jika motor tersebut memiliki penampilan terbaru khususnya di bagian depan dan buritan. Tampang barunya berubah total, CBR1000RR Fireblade benar-benar berevolusi menjadi superbike baru milik Honda.

Selain itu desain fairing yang terbilang “total anyar” nampak familiar dengan Honda CBR250RR lengkap dengan penggunaan lampu LED bermata sipit. Seperti yang dilansir dari situs motorcyclesnews.com mesin CBR1000RR terbaru lebih bertenaga menjadi 180 hp. Hal ini bertujuan agar Honda CBR1000RR Fireblade bisa bersaing dengan BMW S1000RR dan Kawasaki ZX-10R. Secara bobot, motor berwarna merah ini akan memiliki bobot yang lebih ringan dari model sebelumnya.

Honda juga dikabarkan merevisi sistem injeksi serta pengurangan internal friksi pada mesin yang diklaim mampu menambah besutan tenaga lebih responsif dan powerfull. Penggunaan ABS Bosch 9.1 dikabarkan menggantikan C-ABS untuk model 2017 mendatang. Motor baru milik Honda ini juga dipastikan sudah lolos uji emisi Euro4.

Dari sisi peranti elektronik juga mengalami ubahan dengan mengaplikasikan elektronik milik Bosch lengkap dengan Inertial Measurement Unit (IMU). Peranti ini berfungsi mengontrol traksi, ABS, Cornering ABS dan anti-wheelie bagi para rider.

Sementara di bagian kaki-kaki, Honda menggandeng suspensi milik Öhlins semi-adjustable. Dengan suspensi Öhlins semi-adjustable CBR1000RR Fireblade akan menjaga motor kian stabil saat pengereman maupun akselerasi.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...

Vyrus Perkenalkan Motorsport Baru Mereka dengan Mesin CBR600R

CORIANO, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam hal pergantian mesin (engine swap) pada sebuah motor dengan brand besar. Sebut...

Dibanderol Rp 34,5 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Yamaha All New R15

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Resmi diperkenalkan sejak Januari silam, kehadiran All New Yamaha R15 menimbulkan beberapa pertanyaan salah satunya harga dan spesifikasi....

BMW Motorcycles Club Indonesia Resmi Diperkenalkan

JAKARTA, 24 Maret 2017 – PT Maxindo Moto, pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, melakukan inagurasi BMW Motorcycle Club Indonesia...

Resmi, Yamaha All New R15 Dibanderol Rp 34,5 Juta

JAKARTA, 23 Maret 2017 - Usai menunggu beberapa waktu pasca peluncurannya beberapa waktu lalu kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM)...