(Foto-foto: Suzuki Indonesia)

JAKARTA, 15 September 2015 — Kekompakan dan solidaritas pemilik Suzuki Satria FU150 yang tergabung dalam Suzuki Satria FU150 Club (SSFC) Indonesia dibuktikan lewat Jambore Nasional ke-4. Tak kurang 1.000 peserta hadir dalam acara yang diadakan di Pantai Padang Galak, Sanur, Bali, 12-13 September 2015 lalu.

Tercatat sebanyak 700 bikers Suzuki Satria dari 39 Pengurus Daerah (Pengda) yang tersebar di seluruh Indonesia dan 300 bikers lainnya turut meramaikan Jamnas. Selain dari Jawa, peserta juga datang dari Padang, Batam, Bangka Belitung, Palembang, Kendari, Manado, Gorontalo, Makasar dan Lombok.

Kegiatan silaturahmi antar pemiliki Suzuki Satria FU150 ini mengusung tema “Bali Ne Kedas” yang berarti “Bali Yang Bersih”. Acara ini bertujuan untuk menunjukan kepedulian bikers Suzuki sekaligus mewujudkan Pulau Bali agar selalu bersih, indah dan nyaman.

Dalam kegiatan ini, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) selaku sponsor Jamnas turut memberikan kejutan dengan meluncuran website komunitas Suzuki bernama bikerscommunity.suzuki.co.id. Website ini sebagai sarana komunikasi yang sangat bermanfaat bagi anggota klub maupun komunitas sepeda motor Suzuki se-Indonesia.

Didit, Ketua Umum SSFC Indonesia mengatakan pihaknya ingin seluruh anggotanya turut serta mendukung dan menggalakkan gerakan cinta lingkungan. “Persoalan kebersihan ini tidak mungkin dapat berhasil jika hanya dipikul  oleh pihak Pemerintah saja dan tentunya untuk melestarikan lingkungan Bali yang menjadi daya tarik wisatawan ini,” ujarnya.

ANDHIKA KRESNA

Comments