Home NEW BIKES BMW Motorrad Siap Kenalkan R nineT Scrambler di Eropa

BMW Motorrad Siap Kenalkan R nineT Scrambler di Eropa

SHARE

MUNICH, 15 Juli 2016BMW Motorrad dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran motor terbaru miliknya dalam beberapa bulan ke dapan. Motor berbasis R nineT ini dinamakan R nineT Scrambler. Rencananya, motor berwarna silver (perak) ini dijadwalkan meluncur pertama kali di Eropa pada pertengahan kuartal ketiga tahun ini.

BMW R nineT Scrambler ini merupakan hasil pengembangan dari versi standar yang menggendong mesin berkapasitas 1200 cc bertipe Boxer. Seperti dilansir Paultan.org, BMW Motorrad R nineT Scrambler akan menggendong mesin boxer-twin berkapasitas 1.170 cc. Dengan mesin tersebut, motor bergaya Retro-Offroad ini mampu menyemburkan tenaga hingga 110 Hp dan torsi 116 Nm pada bukaan gas di 6.000 rpm.

Selain gampang dikenali karena menggunakan warna perak, R nineT Scrambler ini akan menggunakan pelek berukuran 19 inci dengan kaki-kaki telescopic fork besar. Suspensi belakang khas milik BMW Motorrad bertipe Paralever diyakini memberikan rebound yang lebih “empuk” saat motor diajak bermain tanah atau sekedar berjalan di bebatuan.

Dijuluki “Blank Canvas”, motor ini juga sudah menggunakan knalpot ganda bergaya Scrambler dengan posisi persis berada di bawah paha pengendara. Tidak hanya itu, motor dengan penampilan gahar dan elegan ini juga diyakini memiliki sistem pengereman terbaru dari BMW Motorrad dengan kaliper empat piston serta cakram 320 milimeter serta sistem pengereman ABS terbaru.

Sebagai upaya meningkatkan penampilan, BMW Motorrad juga menawarkan beberapa pilihan aksesori untuk R nineT Scrambler. Di Jerman, R nineT Scrambler rencananya akan dibandrol dengan harga 13.000 euro.

Kemungkinan motor ini akan dihadirkan pihak PT Maxindo Moto selaku distributor tunggal BMW Motorrad di Indonesia dalam selang waktu yang tidak lama setelah peluncurannya di Eropa September mendatang dengan harga resmi BMW Motorrad Indonesia.

Penasaran? Tunggu saja!

ANDHIKA KRESNA

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...