Home EDITOR'S PICKS Riders RAT Indonesia Jelajah Pantai Selatan

Riders RAT Indonesia Jelajah Pantai Selatan

JAKARTA, 14 Oktober 2016 – Belasan rider yang tergabung dari komunitas Riders Association of Triumph (RAT) Indonesia dan Triumph Jakarta ikut meramaikan ajang kustomfest 2016 yang digelar di kota Yogyakarta akhir pekan lalu. Mereka menjelajahi wilayah Yogyakarta termasuk ke pantai selatan.

Motovaganza turut berkendara menggunakan Triumph Bonneville bersama para riders untuk melakukan perjalanan dari pusat kota Yogyakarta menelusuri pantai selatan dengan jarak tempuh sekitar 50 km melalui lintas pegunungan, Gunung Kidul.

Sepanjang perjalanan mereka bertemu dengan para riders dari berbagai klub dan merek motor lain yang juga menuju acara yang sama. Acara Kustomfest di kota Yogyakarta merupakan gelaran ke lima sejak tahun 2011 dan ini merupakan pertama kalinya Triumph mengadiri gelaran tersebut dengan menempatkan booth Triumph di Jogja Expo Center (JEC) dengan yang memamerkan seluruh line-up miliknya.

Selain ajang kumpul, ridingan kali ini diadakan sebagai support untuk gelaran Kustomfest 2016 sekaligus mengekplorasi keindahan pantai selatan di Jawa Tengah. Tidak hanya menikmati pemandangan pantai selatan dan sejuknya udara yang masih perawan tanpa polusi, komunitas RAT juga sesekali mencicipi hidangan khas kota Yogyakarta seperti Nasi Gudeg, Soto, Mie Godog, Sate Klatak, dan hidangan laut di kawasan pantai sepanjang Yogyakarta.

Walau di dominasi oleh motor bergenre Adventure, Triumph Tiger seperti Tiger XCa, XC dan XR beberapa komunitas RAT juga menggunakan motor bergenre cruise dan retro seperti Triumph Thunderbird, Triumph Rocket III dan Triumph Bonneville atau lebih akrab dikenal dengan julukan Triumph T100.

“Ini merupakan perjalanan kami untuk mengisi waktu sebelum acara Kustomfest berlangsung 8-9 Oktober. Di sini kita berencana mengeksplorasi keindahan kota Yogya dan pegunungan seputar Gunung Kidul serta tidak ketinggalan beberapa tempat kuliner yang wajib kami kunjungi selama berkendara,” ujar President Director PT GAS, R.Hari Triadji S.

Berikut beberapa keseruannya

ANDHIKA KRESNA

Jual 4,3 Juta Unit, Honda Kuasai Ketiga Segmen Sepeda Motor di 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda belum tersaingi dalam penjualan motor nasional sepanjang 2016. Menutup tahun 2016, PT Astra Honda...

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...