Home UPDATES BMW Motorrad Vision Next 100

BMW Motorrad Vision Next 100

MUENCHEN, 12 Oktober 2016 – BMW melansir konsep keempat dan terakhir dari Vision Next 100 series. Motor yang dilansir ini memperlihatkan solusi progresif untuk dunia sepeda motor.

BMW Motorrad Vision Berikutnya 100 diungkapkan pada pameran di Los Angeles, Amerika Serikat. Model ini bergabung dengan konsep sebelumnya dari BMW, Mini dan Rolls Royce.

Konsep baru ini menginterpretasikan sepeda motor di masa depan di mana sepeda motor lebih pada kendaraan melarikan diri rutinitas sehari-hari dan bukan hanya sekedar sarana transportasi.

Salah satu yang menarik dari sepeda futuristik BMW ini adalah pengendara tidak perlu lagi memakai helm dan riding gear. Hal ini berkat mekanisme yang disebut Self-balancing. Mekanisme ini membuat sepeda motor tetap seimbang baik saat bergerak atau saat diam. Berkat mekanisme bantuan ini, semua pengendara baik yang terampil maupun tidak bisa menungganginya.

Poin penting lainnya adalah frame segitiga berkelir hitam yang digunakan serujuk pada sepeda motor pertama BMW, yang dikeluarkan tahun 1923, BMW R32. Bedanya pada Vision Next 100, frame ini menghubungkan kedua roda sehingga sepeda motor tampak seperti satu kesatuan.

Belum ada informasi detail tentang mesin yang digunakan. Namun dari foto yang diunggah BMW terlihat jika mesin dirancang untuk meniru gaya mesin boxer tradisional milik BMW.

Ini dia videonya…

RAJU FEBRIAN