Harley-Davidson Perkenalkan Mesin Baru Milwaukee-Eight

Harley-Davidson Perkenalkan Mesin Baru Milwaukee-Eight

JAKARTA, 13 September 2016 – Harley-Davidson menunggu cukup lama untuk akhirnya memperkenalkan mesin terbaru milik mereka. Mesin V-Twin ke-9 sepanjang sejarah Harley-Davidson tersebut diberi nama Milwaukee-Eight.

Motovaganza menjadi salah satu wartawan Asia yang diundang untuk menyaksikan dan merasakan langsung performa Milwaukee-Eight. Harley-Davidson menggelar test ride eksklusif di Tacoma, Washington, Amerika Serikat pekan lalu.

“Mesin ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Anda akan bisa merasakannya,” kata Matt King, Global PR & Integrated Communication Manager Harley-Davidson Inc kepada wartawan.

Diambil dari penggunaan delapan valve, mesin Milwaukee-Eight ini diklaim memiliki banyak keunggulan. Mesin ini dibuat dengan kubikasi lebih besar, kompresi tinggi, dan empat-valve untuk tiap silindernya, serta meningkatkan intake dan exhaust flow hingga 50%.

Dua busi untuk tiap silindernya juga membuat pembakaran mesin ini lebih efisien, dan single chain-drive chamshaft juga diadopsi untuk membuat mesin lebih ringan dan minim gesekan.

Kenyamanan pengendara dan penumpang juga ditingkatkan. Hal ini dilakukan dengan memodifkasi primary drive cover menjadi lebih langsing dan penempatab air-cleaner lebih rendah.

Peningkatan penolak panas, pengurangan penyebaran panas, dan re-desain knalpot membuat panas mesin akan berkurang. Sementara itu counterbalancing system diklaim membuat getaran mesin saat idle berkurang hingga 75%.

Dua dua berkapasitas yang ditawarkan 107ci (1.746cc) dan 114ci (1.868cc). Mesin ini diklaim 8-11% lebih cepat dalam berakselerasi 0-60 mph dibandingkan generasi sebelumnya.

“Untuk tahap awal, mesin Milwaukee-Eight akan memperkuat model Harley-Davidson Touring dan roda tiga edisi 2017,” kata Vi Dinh, Marketing & Communications Lead, Harley-Davidson Asia Emerging Markets.

RAJU FEBRIAN

Comments

JAKARTA, 7 Desember 2016 -- Sepeda motor bertenaga listrik buatan anak bangsa, GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) mendapatkan dukungan penuh...

CALIFORNIA, 6 Desember 2016 – Pabrikan motor berlogo garputala, Yamaha, resmi memperkenalkan SCR950 Scrambler Custom. Motor yang digarap berdasarkan ide...

NEW YORK, 6 Desember 2016 – Bagi Anda yang gemar film fiksi Star Trek, motor prototipe Vanguard Roadster ini terlihat...

BANGKOK, 6 Desember 2016 – Bermula dari sebuah usaha micro, perusahaan motor asal Thailand bernama GPX Racing telah berevolusi menjadi...

LANCASHIRE, 6 Desember 2016 – Bagi anda pecinta motor bergenre scooter, mungkin scooter asal Inggris ini bisa menjadi pilihan lain....