(Foto: motogp.com)

SAN MARINO, 13 September 2015 – Kejutan lagi-lagi terjadi di ajang MotoGP. Kali ini, Marc Marquez (Repsol Honda Team) memenangi seri MotoGP San Marino, Minggu (13/9). Marquez melintasi garis finish dengan mencatat waktu 48’23.819 menit

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) menambah keunggulan di puncak klasemen dengan 23 poin meski blunder membuatnya gagal meraih kemenangan. Unggulan tuan rumah itu hanya finish di posisi kelima.

Rekan satu tim dan juga rival Rossi, Jorge Lorenzo, lebih parah lagi. Ia gagal finish. Hasil ini menjadi pukulan Lorenzo yang bertekad melewati Rossi dalam perburuan gelar juara.

Kejutan lain adalah naiknya dua pembalap non-factory asal Inggis ke podium. Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) yang masuk finish 7.288 detik setelah Lorenzo. Adapun Scott Redding (EG 0,0 Marc VDS) masuk tiga besar untuk pertama kali dalam karirnya.

Dengan hasil ini, Rossi tetap berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 247 poin dengan menyisakan 5 seri lagi. Jorge Lorenzo di peringkat kedua dengan 224 poin dan Marc Marquez ketiga setelah mengumpulkan 184 poin.

Cek di sini untuk hasil lengkap MotoGP San Marino dan klasemen sementara MotoGP.

RAJU FEBRIAN

Comments