Home NEW BIKES Benelli Siapkan Naked Bike Bermesin Dual Silinder 750

Benelli Siapkan Naked Bike Bermesin Dual Silinder 750

NEW DELHI, 13 Juni 2016 – Motor asal Italia yang kini sudah diakuisisi di Qianjiang (China), Benelli nampaknya tetap bertahan dengan mengeluarkan produk baru mereka yang diberi nama Benelli 750 Twin. Walau berasal dari Negeri Tirai Bambu, soal selera nampaknya Benelli memiliki citarasa yang terbilang mewah.

Secara tampilan, Benelli 750 Twin terlihat sekilas memiliki desain layaknya motor naked bike asal Italia, Ducati Monster 1200. Kesamaan bentuk fisik keduanya memang tidak mutlak alias copy paste saja.

Benelli terlihat sedikit memodifikasi desain dari Monster 1200 di beberapa bagian body dari motor berkapasitas 750 cc barunya ini. Setidaknya desain dari frame steel tubular yang terbuka dengan gaya naked bike benar-benar mutlak terlihat pada Benelli 750 Twin ini. Selain itu, tangki bensin yang membulat dan besar, headlamp model rounded, dan swingarm yang menggunakan model twin-tube menyerupai Kawasaki ER-6n.

Pemberian nama Benelli 750 Twin diadopsi dari karakter mesin yang digendongnya yang berkapasitas 750 cc dengan dual silinder alias twin engine. Mesin motor baru Benelli yang mirip Ducati Monster ini berkapasitas 750 cc dengan dua silinder sejajar atau inline. Mesin dengan teknologi DOHC Benelli 750 Twin ini dikabarkan mampu memproduksi tenaga maksimal sekitar 100 hp. Sayangnya, Benelli tidak menyebutkan rincian kisaran angka torsinya.

Bagaimana dengan fitur yang di usung pada motor bergenre naked bike modern ini? Ternyata, motor ini sudah menganut desain LCD satu layar pada odometer dan fully digital. Layar ini menyediakan berbagai instrumentasi, termasuk putaran mesin (rpm), kecepatan, indikator bahan bakar, indikator suhu mesin, indikator gear transmisi, dan jam hal ini memberikan kesan modern pada motor ini.

Anda berminat? Nampaknya harus lebih bersabar lagi karena pihak Benelli Indonesia belum merilis harga resminya di Indonesia.

ANDHIKA KRESNA