Home BLOGS Ini Harapan PP IMI pada Dua Pembalap Jebolan VR46 Academy

Ini Harapan PP IMI pada Dua Pembalap Jebolan VR46 Academy

SHARE

JAKARTA, 12 Juli 2016 – Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil menyelesaikan pembinaan 9 hari yang diberikan VR46 Riders Academy di Italia.

Galang Hendra dan Imanuel Pratna, bersama tiga pembalap muda Asia lainnya asal Malaysia, Thailand dan Jepang, berlatih langsung dengan pembalap MotoGP, Yamaha Movistar Valentino Rossi selama beberapa hari. The Doctor turun langsung memberikan teknik berkendara di lintasan flat-track kepada Galang, Imanuel, Peerapong, Kasma, dan Soichiro.

Kelima pemuda berbakat ini selanjutnya diajak untuk melakukan simulasi balapan. Menariknya, pembalap asal Indonesia, Galang Hendra berhasil meng-asapi tuan rumah dari ranch VR46, Valentino Rossi (baca juga: http://motovaganza.com/11/07/2016/wuih-galang-hendra-asapi-valentino-rossi/)

Sukses keduanya membuat Sadikin Aksa, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) pun angkat bicara. Ia mengutarakan harapannya kepada kedua pembalap Indonesia tersebut sepulang mereka di tanah air akhir pekan lalu. Ia berharap keduannya bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk bersaing di ajang balap nasional maupun internasional usai mengikuti program tersebut.

“Kami sangat berharap, program seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang. Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia memiliki banyak talenta muda yang berkualitas, maka dari itu PP IMI akan berusaha agar kompetisi nasional dapat terus bergulir, sehingga persaingan antar pembalap juga semakin ketat. Dengan adanya jadwal kompetisi yang teratur dan program pembinaan yang tepat, maka skill dan mental juga akan semakin terasah sehingga akan muncul pembalap-pembalap baru yang bisa menjadi andalan Tanah Air di masa yang akan datang,” katanya.

Menurut Ikin, sapaan akrab Sadikin Aksa, keikutsertaan Galang dan Imanuel dalam program pelatihan di VR46 Riders Academy ini merupakan sebuah contoh kerja keras menuju pintu gerbang kesuksesan. “Bukanlah hal mudah untuk dapat terpilih mengikuti program ‘The Master Champ’ yang didukung penuh oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini. Semoga apa yang sudah dilakukan Galang dan Imanuel bisa juga diikuti oleh pebalap-pebalap muda lainnya sehingga dapat membawa kebanggaan bagi dunia otomotif Indonesia,” katanya.

Ayo! Support pembalap lokal..

ANDHIKA KRESNA

SHARE

The 1st Indonesia Autovaganza Bikin Heboh QBig Mall

JAKARTA, 26 Maret 2017 – Gelaran 1st Indonesia Autovaganza membuat meriah suasana di QBig Mall, BSD City, Minggu, 26 Maret...

Ini Alasan Lampu Rem Berwarna Merah dan Sein Berwarna Orange

JAKARTA, 26 Maret 2017 - Penggunaan lampu rem belakang dengan warna merah diaplikasikan pada semua kendaraan di dunia baik kendaraan...

Honda Global Resmi Perkenalkan CBR250RR Versi Balap

OSAKA, 25 Maret 2017 - Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR versi balap. Motor yang diberi...

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...