Home ACCESSORIES Ini Perbedaan Ohlins Asli dengan Ohlins Replika

Ini Perbedaan Ohlins Asli dengan Ohlins Replika

SHARE

JAKARTA, 12 Mei 2016 – Siapa yang tidak mengenali suspensi asal swedia yang memiliki warna kuning dengan nama Ohlins. Namun sayangnya, akhir-akhir ini makin banyak produk suspensi yang membuat versi KW alias aspal yang beredar di pasaran. Umumnya produk replika dari Ohlins yang beredar di pasar diperuntukkan buat skutik padahal suspensi Ohlins belum mengeluarkan tipe skutik secara resmi alias masih dalam proses research dan development.

“Mereka pintar mencari momentum. Motor yang sedang laku sekarang ini yang mereka dipalsukan,” kata Eddy Saputra, Direktur Ohlins Indonesia.

Lalu bagaimana membedakannya? Secara kasat mata, suspensi Ohlins asli dengan yang palsu sangat jauh berbeda. Secara fisik, Ohlins yang asli memiliki warna kuning sementara yang palsu lebih ke arah emas atau gold. Selain itu, cara membedakan sok Ohlins asli dan palsu ada di bagian silinder head-nya. Di bagian ini terdapat nomor registrasi atau nomor part yang harus sama dengan kemasan atau packingnya.

Suspensi Ohlins palsu dipastikan tidak menyertakan dus atau kemasan dalam setiap dagangannya. Selain itu, pada bagian tabung yang palsu polos tidak bertuliskan Ohlins. Jika terdapat tulisan Ohlins dipastikan berbahan stiker yang dibuat copycat untuk meyakinkan pembeli.

“Selain itu, setelan kompresi di tabung pada Ohlins asli menggunakan material dari plastik bukan dari besi,” terang Eddy.

Satu hal lagi yang paling penting tentang keasliannya, adalah adanya buku garansi dalam setiap pembelian suspensi asal Swedia ini selama 3 tahun.

“Sok keluaran kami, biasanya digaransi servis hingga 3 tahun untuk pemakaian harian. Sedangkan untuk balap, kami garansi servis 1 tahun. Ini, biasanya yang sangat membedakan dari shock palsu,” tutup Eddy yang berkantor di Jl. Cikini Raya No. 70, Jakarta Pusat.

Nah, perhatikan sebelum membeli. Lihat secara fisik, pastikan beberapa cirinya, pastikan ada dus, dan garansi resmi selama 3 tahun. Semoga bermanfaat!

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...

Vyrus Perkenalkan Motorsport Baru Mereka dengan Mesin CBR600R

CORIANO, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam hal pergantian mesin (engine swap) pada sebuah motor dengan brand besar. Sebut...

Dibanderol Rp 34,5 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Yamaha All New R15

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Resmi diperkenalkan sejak Januari silam, kehadiran All New Yamaha R15 menimbulkan beberapa pertanyaan salah satunya harga dan spesifikasi....

BMW Motorcycles Club Indonesia Resmi Diperkenalkan

JAKARTA, 24 Maret 2017 – PT Maxindo Moto, pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, melakukan inagurasi BMW Motorcycle Club Indonesia...