Home UPDATES Garansindo Siap Tambah 2 Universitas untuk “Finishing” GESITS

Garansindo Siap Tambah 2 Universitas untuk “Finishing” GESITS

SHARE

JAKARTA, 11 Juli 2016 – Garansindo Group berencana akan mengajak 2 universitas lain untuk menjadikan Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS). Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah selaku Chief Executive Officer Garansindo Group.

Rencananya, kedua universitas “pilihannya” tersebut akan memiliki peran masing-masing dalam pengembangan teknologi skuter listrik bernama GESITS. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan setelah lebaran nanti kami akan ajak dua universitas lain untuk pengembangan GESITS. Ini untuk menunjukkan GESIT milik Indonesia, bukan hanya Garansindo atau ITS,” ucap Al kepada Motovaganza.

Dikatakan Al, salah satu universitas tersebut akan mengembangkan sel baterai lithium. Untuk sel baterai, saat ini GESITS masih memakai produk dari Panasonic. Sementara lainnya akan mengembangkan siklus recycle (daur ulang).

Seperti diketahui, proyek GESITS awalnya dikembangkan Garansindo dengan Institut Teknik 10 November Surabaya (ITS). GESITS sendiri saat ini diakui Al sudah memasuki tahap final produksi, dengan menjalani uji durabilitas.

“Pastinya, kalau semua berhasil dilakukan maka GESITS akan bisa disebut 100 persen produk asli Indonesia, mulai dari teknologi sampai komponennya,” lanjut Al.

Dengan akan terlibatnya dua universitas selain ITS dalam pengembangannya, bukan tidak mungkin nantinya Garansindo mengganti GESITS dengan nama lain. Sementara untuk harga jualnya, Garansindo Group berharap pihaknya akan dapat menjual motor skuter listrik nasional ini dikisaran angka Rp 20 jutaan.

Tunggu Saja!

ANDHIKA KRESNA

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...